banner 728x250

Wali Kota Nobatkan Peurada sebagai Gampong Sehat Gemilang

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mendeklarasikan desa Peurada sebagai Gampong Sehat Gemilang dengan kategori Jroh, Senin (2/12) di halaman Masjid Jamik Al Hidayah.

Dinobatkan Peurada sebagai desa terbaik berdasarkan hasil penilaian tim dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Dr Warqah Helmi, selaku Plt Kepala Dinas.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas prestasi Gampong Peurada tersebut. “ini perlu kita applaus, karena untuk mencapai prestasi ini butuh perjalanan panjang dan dibuktikan dengan kerja nyata.

Aminullah mengharapkan, Peurada bisa menjadi motivasi desa-desa lainnya di Banda Aceh untuk menjadi desa sehat.

“Kota Banda Aceh bulan lalu meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba kategori Padapa dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, dan kita juga meraih prestasi meraih Capaian Tertinggi Cakupan dan Keberhasilan Pengobatan Tuberkulosis (TB) se-Indonesia.”

“Semua penghargaan ini menunjukkan Kota Banda Aceh semakin serius dalam menjadikan kota yang sehat,” pungkasnya.

Wali Kota Apresiasi Rumah Hidroponik dan Aquaponik Gampong Peurada

Usai acara, Wali kota bersama Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan, Keuchik Peurada, Marzuki Ibrahim dan beserta jajarannya beranjak menuju lokasi budidaya menanam di desa setempat.

Tiba di lokasi, Aminullah langsung melakukan pengecekan terhadap tanaman BUMG itu. Banyak tumbuhan yang ditanam disana seperti daun Sop, Pakboy, bayam, kangkung serta budidaya ikan Lele dalam kuota kecil.

“Ini adalah sebuah inovasi yang bagus, memanfaatkan lahan ditengah kota untuk berkebun.”

“Alhamdulillah hari ini saya langsung diizinkan memetik hasil untuk dibawa pulang. Lokasinya cukup bersih, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Keuchik dan para Ibu-ibu BUMG disini,” puji Aminullah. (Red)

  • Bagikan