Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan pada awal tahun 2020. Pasar itu diperuntukkan bagi relokasi Pasar Peunayong yang kini semakin semrawut.

Begitu ungkap Wali Kota usai meninjau kompleks pasar yang terdiri dari bangunan pasar ikan, rempah-rempah, daging, ikan, dan unggas tersebut, Kamis (12/12).

“Hari ini kita cek terakhir finalisasi Pasar Lampulo untuk pemindahan Pasar Peunayong. Di sini semua ada karena ini pasar terpadu. Masyarakat yang datang ke sini dapat membeli semua kebutuhannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Aminullah turut didampingi oleh Kadis PUPR Jalaluddin dan Kadiskop UKM dan Perdagangan M Nurdin. Ia pun meminta kedua Kadisnya itu agar Pasar Lampulo bisa diresmikan awal tahun depan. “Awal 2020 harus bisa diresmikan,” pinta wali kota.

Hal-hal yang masih kurang seperti Musala dan lantai di pasar rempah-rempah, ungkapnya lagi, akan kita tender dalam Desember ini agar bisa segera diselesaikan dalam waktu singkat. “Saya kira tidak memakan waktu yang lama lagi karena tinggal proses finishing.”

Ia menambahkan, di area depan Pasar Lampulo juga akan dibangun reservoir untuk mendukung pasokan air ke pasar dan juga untuk TPI Lampulo yang jaraknya berdekatan. “Kalau bisa kita samakan tendernya karena anggarannya sudah disahkan oleh dewan.”

Dari hasil peninjauan tadi, Wali Kota optimis proyek Pasar Lampulo bisa rampung sesuai jadwal yang termaktub dalam kontrak pengerjaan. “Insya Allah semuanya bisa selesai sesuai jadwal, dan Pasar Peunayong bis segera kita relokasi ke mari,” pungkasnya. (Red)

x

Check Also

Kaji Persoalan Bermain Domino, MPU Kota Banda Aceh Audiensi dengan Sejumlah Instansi Terkait

Banda Aceh – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh melakukan audiensi ...