Wali Kota Serahkan Bantuan Rumah Kepada Rosna dan Saudah

NBA – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan rumah bagi warga kurang mampu. Kali ini, Wali Kota menyambangi dua rumah warga di lorong Tunggai, Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala.

Tiba di lokasi, kedatangan Aminullah disambut langsung oleh Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan, Keuchik Lamgugob, Amanullah beserta sejumlah warga setempat. Disana juga telah duluan hadir Kadis PUPR, T Jalaluddin, Kabag Administrasi Pembangunan, Muhammad Saifuddin Ambiya, Staf Ahli Wali Kota, Syukri dan Sekretaris Perkim, Rosdi.

Keuchik Lamgugob, Amanullah mengungkapkan rada syukurnya atas bantuan rumah bagi warganya tersebut.

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan bantuan dua unit rumah bagi masyarakat dari Wali Kota Banda Aceh,” kata Amanullah saat diwawancara.

“Yang pertama bagi ibu Rosna (52), yang kedua Ibu Saudah (58). Keduanya sebelumnya tinggal di sebuah rumah kecil dari papan yang kurang layak huni,” ungkapnya.

Lanjutnya, rumah type 36 plus yang dibangun Pemko Banda Aceh untuk warganya itu baru saja selesai dibangun. Sebelumnya, rumah kedua warganya itu sangat tidak layak karena sudah termakan usia.

“Sebelumnya sudah ada rumah, namun kita melihat itu sudah tidak layak untuk dihuni lagi, keduanya pun berstatus janda, maka kita usulkan untuk bisa diberikan bantuan,” ujarnya.

Atas bantuan dan perhatian Pemerintah Kota, Amanullah pun menyampaikan terima kasih. “Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. Ini adalah rezeki bagi warga kami, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Aminullah menyampaikan setiap warga Banda Aceh dengan katagori miskin bisa segera melapor ke dinas terkait untuk mendapatkan rumah yang layak huni.

Aminullah juga mengatakan, bantuan berupa rumah sehat sederhana type 36 plus tersebut akan terus direalisasikan kepada kaum dhuafa lainnya. “Jika ada warga dhuafa seperti ini, Pak Keuchik tolong sampaikan kepada Saya.”

Wali Kota menyebutkan, Pemko akan terus berupaya membantu warga yang kurang mampu lainnya.

“Kita ada program pembangunan seperti ini dengan syarat utamanya ada tanah, minimal 100 meter, supaya satu per satu bisa kita bantu. Yang paling penting adalah warga Banda Aceh,” pungkas Aminullah.

Nenek Rosna, salah seorang penerima rumah bantuan tersebut pun mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota.

“Saya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh, Bapak Aminullah yang telah membantu rumah ini. Saya merasa sangat bahagia atas perhatian ini semua, semoga Allah memberikan balasan setimpal,” ucap Nenek Rosna. (Red)

x

Check Also

Aminullah Wacanakan Alue Naga Jadi Destinasi Wisata Kuliner Modern

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mewacanakan gampong Alue Naga, ...