banner 728x250

Lama Terhenti, English Saweu Gampong Kembali Bergulir Melalui #RuangAspirasiTAK

  • Bagikan
Ketua komisi III DPRK Banda aceh, T. Arief Khalifah, ST, M. App, Mgt saat mengajar bahasa inggris kepada anak - anak di Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda aceh.

Banda Aceh – Melalui #RuangAspirasiTAK, program ‘English Saweu Gampong’ yang merupakan tempat belajar gratis bahasa inggris di Gampong-gampong bergulir kembali.

Program yang dilahirkan oleh Anggota DPR Kota Banda aceh, T. Arief Khalifah, ST, M. App, Mgt, jauh telah ia mulai sebelum dirinya menjadi Wakil Rakyat di DPRK Banda Aceh.

Bagi Arief, Program tersebut merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat dan kaya akan serapan ilmu, dimana dapat memberikan sentuhan langsung terhadap dunia pendidikan.

Dibalik kesibukannya sebagai Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Arief masih tetap menyempatkan diri untuk langsung mengajari dan mendidik para generasi muda agar fasih berbahasa Inggris.

“Masih sama seperti dulu, untuk sementara kita fokuskan di Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman dulu, Insya Allah kedepan tidak tertutup kemungkinan bahwasanya program ini akan hadir ke seluruh Gampong di 9 Kecamatan se-Kota Banda Aceh,” terang Arief Khalifah yang merupakan lulusan Project Management University of Adelaide, Australia ini.

Surprisingly, they still got it (Anehnya, mereka masih mendapatkannya), walaupun sempat terhenti selama beberapa bulan, dikarenakan proses Pileg dan lainnya. Namun ternyata beberapa dari mereka still doing very good (masih melakukannya dengan sangat baik) dalam berbicara bahasa Inggris.” Ungkapnya.

Pada Minggu ini ‘English Saweu Gampong’ hadir di Gampong Seutui, dan Insya Allah akan terus bergerak memberikan tambahan ilmu kepada adik-adik kita di Gampong-gampong se-Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman. Kata Arief, Minggu (19/1).

Lanjutnya, “mereka memang bukan voters, tapi di tangan mereka lah masa depan Kota, Provinsi dan Bangsa ini ditentukan.”

Arief juga mengajak bagi siapapun yang punya bakat mengajar untuk dapat bergabung dengan program ini melalui #ruangAspirasiTAK. “Yuk bagi kalian yang punya minat bergabung sebagai relawan mengajar bisa menghubungi kami.”

Selain bahasa Inggris, Arief Khalifah juga akan membuka pendidikan belajar gratis mata pelajaran lainnya, seperti matematika, dan lainnya. (Red)

  • Bagikan