Ketua Panitia Penyelenggara Musprov Forki Aceh, Resky MP.

Minggu Depan Forki Aceh Gelar Musprov, Resky MP: Butuh Sosok Pemimpin Baru yang Tulus dan Ikhlas

Banda Aceh – Federasi Olahraga Karate – Do Indonesia (Forki) Aceh akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-IX pada 11-12 Januari 2020 di Hotel Arabia, Banda Aceh.

Ketua Panitia Penyelenggara Musprov Forki Aceh, Resky MP mengatakan Musprov ini digelar mengingat kepengurusan lama sudah berakhir pada tahun 2019 lalu.

Menurut Resky MP, agenda Musprov nanti di antaranya adalah penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus lama, menyusun rencana kerja tahun 2020, dan dilanjutkan pemilihan Ketua Umum yang baru.

Resky berharap seluruh Pengprov Perguruan dan Pengcab Forki Kabupaten/Kota se-Aceh dapat berpartisipasi dan ikut menyukseskan kegiatan ini. “Sebab melalui Musprov ini seluruh peserta akan mendiskusikan berbagai hal yang menyangkut perkembangan dan kemajuan karate di Provinsi Aceh.”

Sementara untuk peserta Musprov nantinya adalah Pengcab Forki dan Pengprov Perguruan Karate di Aceh. Totalnya ada 32 peserta yang terdiri atas 23 Pengcab dan 12 Pengprov Perguruan. “Masing-masing utusan diwakili oleh dua orang peserta yaitu, Ketua Umum dan anggota pengurus atau yang mendapat mandat dari Ketua Umumnya,”  jelasnya.
 
Forki Aceh, kata Resky sangat membutuhkan sosok pemimpin baru yang benar-benar tulus dan ikhlas dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga karate.

“Makanya kita nanti menyiapkan tim penjaringan calon Ketua Umum, sehingga yang mencalonkan diri tidak sembarangan dan harus benar-benar pantas serta layak memimpin Forki Provinsi Aceh kedepan,” terangnya.

“Masalah pemilihan Ketua FORKI Aceh kita serahkan seluruhnya kepada forum peserta Musprov yang akan menentukan lewat musyawarah,” tutup Resky. []

x

Check Also

Wali Kota: Budidaya Tiram Alue Naga Mulai Dinikmati Warga

Petani Tiram: Kami Sangat Terbantu, Terima Kasih Pak Wali Banda Aceh – ...