banner 728x250

Nuzul Fadli Resmi Pimpin Gampong Deah Baro, Ini Pesan Wakil Wali Kota

  • Bagikan

Banda Aceh – Nuzul Fadli resmi memimpin Gampong (Desa) Deah Baro Kecamatan Meuraxa hingga enam tahun kedepan setelah memenangkan pesta demokrasi Pilchiksung gampong tersebut beberapa waktu yang lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Nuzul Fadli sebagai Keuchik Deah Baro dilakukan Camat Meuraxa, Ardiansyah, Rabu (29/1) di Mesjid Al-Uswah gampong setempat.

Pelantikan Keuchik Nuzul Fadli disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin bersama Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiaty AR, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal S STP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar S Sos, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Gampong, Drs Dwi Putrasyah, Muspika Meuraxa, para keuchik dalam wilayah Kecamatan Meuraxa dan sejumlah tokoh masyarakat serta unsur pemuda.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyebutkan Keuchik dapat menggunakan perannya bersama-sama Tuha Peut dan seluruh masyarakat dalam memajukan gampong serta membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak Kecamatan, Mukim dan Muspika agar sejalan dengan prinsip good governance.

“Proses pemilihan telah selesai, tidak ada lagi calon nomor satu, nomor dua atau tiga, keuchik terpilih hari ini adalah keuchik bagi seluruh elemen masyarakat, mari sama-sama membangun gampong dalam kemajuan bersama demi mewujudkan Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah,” kata Wakil Wali Kota.

Selain pesan-pesan tersebut, pada pelantikan keuchik Deah Baro, sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini juga menyampaikan soal Program Wali Kota Banda Aceh, One Village, One Product dan memajukan sektor pariwisata Banda Aceh.

“Terakhir, kami berharap agar keuchik yang baru terpilih untuk dapat terus menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.  Berilah pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Gampong Deah Baro. Rangkul seluruh elemen, saling bekerja sama demi memajukan gampong yang kita cintai ini,” pesan Chek Zainal ini.

Sementara itu, keuchik Nuzul Fadli dalam sambutan perdananya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat gampong kepada yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan menciptakan Deah Baro yang lebih baik, sekarang yang ada adalah Deah Baro bersatu,” ujarnya. (Red)

  • Bagikan