banner 728x250

Wakil Wali Kota: Pemko Tidak Ambil Alih Mesjid Al-Makmur Lampriet

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin menyerahkan SK untuk pengurus BKM sementara Masjid Al-Makmur Lampriet, pada Kepala Dinas Syariat Islam, Alizar, S.Ag. Jumat (31/1).

Banda Aceh – Isu yang mengalir bahwa Pemko Banda Aceh akan mengambil alih kepemilikan Masjid Agung Al-Makmur, tidaklah benar. Isu ini dibantah oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin usai menunaikan shalat Ashar berjamaah, Jumat (31/1) di masjid yang terletak di Bandar Baru atau yang lebih dikenal dengan Gampong Lampriet tersebut.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini memastikan tidak ada istilah ambil alih, Pemko hanya akan menata kembali dengan membentuk kepengurusan BKM sementara hingga menciptakan suasana yang kondusif.

Dalam kesempatan ini, Chek Zainal menyerahkan SK BKM sementara yang ditandatangani Wali Kota kepada Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Tgk Alizar Usman yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua BKM Masjid Agung Al-Makmur.

“Saya selaku Wakil Wali Kota Banda Aceh menyampaikan, bahwa SK yang dikeluarkan ini bukan untuk mengambil alih. Tapi dengan kondisi yang seperti ini, coret moret meski lewat spanduk bukanlah kondisi yang menguntungkan bagi kita umat Islam,” ujar Chek Zainal.

Wakil Wali Kota yang didampingi Kapolresta Banda Aceh kemudian menyampaikan dalam waktu dekat, Pemko akan bermusyawarah dengan semua pihak untuk menyusun kembali kepengurusan BKM yang definitif.

“Insya Allah kami akan duduk kembali dengan tokoh-tokoh masyarakat, kita susun kembali pengurus masjid ini supaya berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkapnya. []

  • Bagikan