Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, didampingi Kepala SMP 3, Rima Afriani, sejumlah Kepala SKPK, Camat Baiturrahman, M Rizal dan Muspika Kecamatan Baiturrahman berfoto bersama ratusan siswa SMP 3 Banda Aceh, Rabu (8/1).

Wali Kota Minta Siswa Jauhi Narkoba dan Balap Liar

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SMP 3 Banda Aceh, Rabu (8/1).

Datang bersama sejumlah Kepala SKPK, Camat Baiturrahman, M Rizal dan Muspika Kecamatan Baiturrahman, Aminullah langsung disambut Kepala SMP 3, Rima Afriani bersama dewan guru dan para siswa sekolah yang terletak di Neusu tersebut.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota berkesempatan menyampaikan sambutan dihadapan ratusan siswa yang memadati halaman sekolah.

Aminullah mengajak para siswa memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media syiar Islam dalam rangka memperkokoh ketaqwaan, terutama dalam menangkal pengaruh narkoba yang bisa merusak masa depan mereka.

“Maulid ini menjadi momentum bagi kita meningkatkan ketaqwaan, dan menangkal pengaruh negatif seperti narkoba,” kata Aminullah.

Bukan itu saja, Wali Kota juga meminta para siswa juga menjauhi balapan liar, kenakalan remaja yang bisa mengancam nyawa.

Selain itu, Aminullah juga mengajak seluruh siswa dan dewan guru untuk terus berkontribusi dalam penegakan syariat Islam di Banda Aceh.

Usai menyampaikan sambutan singkatnya, Wali Kota bersama rombongan berbaur bersama para guru dan siswa sekolah tersebut. Para guru dan siswa tidak ingin melewatkan momentum kehadiran Wali Kota ke sekolah mereka dengan berfoto bersama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP 3 juga diisi dengan kegiatan zikir maulid dan ceramah yang disampaikan Ustad Daiyadi. Tampak ratusan siswa sekolah tersebut mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan khidmat. (ADV)

x

Check Also

Kadinkes: Sejak Awal Biaya Swab dan Rapid Test Gratis di Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Aceh telah menggratiskan biaya pemeriksaan masyarakat terkait virus corona, ...