Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saminan, membagikan kiat-kiat jadi pemimpin kepada para siswa saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP 11 Lamjabat, Selasa (4/2).

Aminullah: Seorang Pemimpin Harus Jujur, Beriman, Disiplin dan Patuh Kepada Aturan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP 11 Lamjabat, Selasa (4/2).

Saat tiba di sekolah tersebut, Wali Kota disambut oleh kepala sekolah, dewan guru dan ratusan siswa.

Aminullah kemudian berkesempatan berinteraksi dengan ratusan siswa yang telah menunggu kedatangannya.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saminan, Wali Kota berkesempatan memberikan motivasi dan membagikan kiat-kiat jadi pemimpin. Aminullah juga meminta para siswa sekolah tersebut terus belajar meningkatkan kemampuan diri. Dalam kesempatan ini, ia juga berbagi tips berbicara di depan publik.

“Siapa yang bercita-cita jadi pemimpin. Seorang pemimpin harus jujur, beriman, disiplin dan patuh kepada aturan. Harus punya kemampuan berkomunikasi, salah-satunya mahir berbicara didepan publik,” kata Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Sesaat kemudian, Wali Kota meminta dua siswa maju kedepan dan menyampaikan pidato singkat dengan tema peringatan Maulid Nabi. Adalah Fatih dan Marsya Ayunda, dua siswa dan siswi yang berani tampil berpidato. Kedua siswa ini kemudian diberikan hadiah oleh Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyampaikan pesan-pesan agar para siswa tidak ikut balapan liar yang mengancam nyawa. Mereka juga diminta menjauhi narkoba yang bisa menghancurkan masa depan.

Usai berinteraksi dengan para siswa, Wali Kota dan rombongan kemudian bersilaturrahmi dengan unsur Muspika Meuraxa yang juga menghadiri kegiatan ini.

Kata Aminullah, Maulid Nabi memiliki banyak dampak positif, selain sebagai momentum meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, juga menjadi sarana silaturrahmi bagi sesama. []

x

Check Also

Wali Kota: Budidaya Tiram Alue Naga Mulai Dinikmati Warga

Petani Tiram: Kami Sangat Terbantu, Terima Kasih Pak Wali Banda Aceh – ...