Aminullah: Ustad Das’ad Latief Pukau Puluhan Ribu Undangan Maulid Raya Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar Maulid Raya. Kegiatan yang dihadiri puluhan ribu warga ini diselenggarakan di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (6/2).

Sebagai penceramah, Wali Kota Banda Aceh mengundang Ustad Das’ad Latief yang menyampaikan tausyiah mengupas sifat-sifat Rasulullah SAW yang harus diteladani umat Islam.

Ceramahnya yang tegas dan sesekali diselingi dengan humor memukau puluhan ribu undangan. Pesan-pesan kepada umat Islam cara meneladani sifat Rasul disampaikan dengan lugas oleh sang Ustad yang juga dosen Universitas Hasanuddin ini.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya menyampaikan, setiap tahun umat Islam di Aceh senantiasa mendengarkan taushiyah tentang kehidupan Rasulullah, tentang ajaran mulianya, dan juga tentang keteladanannya dalam berbagai aspek kehidupan.

“Hari ini, warga Banda Aceh dan sekitarnya kembali mendengar taushiyah tersebut dari penceramah, Al Mukarram, Ustad Das’ad Latief,” ujarnya.

“Mudah-mudahan taushiyah yang disampaikan oleh guru kita, bisa dijadikan sebagai lautan hikmah, menjadikannya sebagai inspirasi dan semangat baru sehingga kita dapat memperbaiki kualitas diri menjadi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harap Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengatakan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengambil inspirasi dari spirit Rasulullah dalam membangun Kota Banda Aceh, sebagai titik berangkat dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Maulid Penuh Khidmat dan Kebersamaan

Maulid Raya Pemko ini berlangsung khidmat. Sejak pukul 09.00 Wib, warga sudah berdatangan ke Blang Padang. Warga gampong dan berbagai instansi turut membawakan Idang (Hidangan) berupa kuliner khas Aceh untuk dicicipi tamu undangan yang memenuhi lokasi acara.

Sedikitnya 1000 idang disediakan, per idang terdiri dari 25 sampai 30 porsi.

Seluruh hadirin terlihat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan khidmat. Dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dikumandagkan Qari Internasional, Taqdir Feriza yang kemudian dilanjutkan dengan shalawat bersama hingga ceramah yang disampaikan Ustad Das’ad Latief, hadirin tidak beranjak dari tempat duduk dan mengikuti rangkaian Maulid Raya ini dengan tertib.

Kata Wali Kota, kesuksesan Maulid Raya kali ini tidak terlepas dari rasa kebersamaan Pemko Banda Aceh dengan masyarakat kota.

“Inilah hikmah Maulid, selain sebagai wujud rasa syukur kepada Rasulullah SAW, kegiatan ini juga menjadi sarana memupuk rasa kebersamaan. Sulit rasanya menyukseskan acara sebesar ini tanpa adanya kebersamaan,” ujar Wali Kota.

Atas kebersamaan ini, Wali Kota menyampaikan ucapan terimkasih dan apresiasinya kepada SKPK dan pemerintahan gampong, masyarakat kota serta semua pihak yang telah berpartisasi menyukseskan Maulid Raya ini. []

x

Check Also

IPM Banda Aceh Terbaik Nasional

*Kemiskinan dan Pengangguran Menurun*Investor Lirik Banda Aceh Banda Aceh – Berdasarkan data dari ...