Dongeng Edukatif Kemanusiaan, Tumbuhkan Kepedulian Anak-anak Terhadap Palestina

Banda Aceh – Daarut Tauhiid Peduli Aceh sukses menggelar roadshow dongeng edukatif kemanusiaan peduli palestina ke sekolah-sekolah di Banda Aceh. Roadshow ini merupakan salah satu wujud program pendidikan dan kemanusiaan dimana sasarannya adalah siswa-siswi yang berada dibangku Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah.

Event roadshow dongeng edukasi ini dilaksanakan Februari-Maret dan ini berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Aceh. hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Fundraising Aceh, Andrei Al Qudri pada NBA, (22/2).

Ini merupakan roadshow dongeng yang sesi ke 4 yang dilaksanakan di MIN 8 Kota Banda Aceh, yang di ikuti oleh 650 siswa dan para guru. Kegiatan yang diawali dengan senam pagi kemudian dilanjutkan pembukaan oleh MC yang merupakan salah satu staff admin DT Peduli cabang Aceh.

Andrei Al Qudri mengatakan “Insya Allah DT Peduli akan meroadshowkan event Dongeng Edukatif Peduli Kemanusiaan ini ke Madrasah ibtidaiyah Negeri yang ada di Kota Banda Aceh. Alhamdulillah hari ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyh Negeri 8 Kota Banda Aceh.”

Melihat ketertarikan para siswa yang menyaksikan dongeng tersebut membuat para guru sangat bahagia. Para guru merasa bahwa siswa-siswa di MIN 8 Kota Banda Aceh ini perlu mengetahui bagaimana kisah anak-anak palestina saat ini. Dengan adanya Dongeng edukatif kemanusiaan ini sangat membantu dalam menumbuhkan rasa kasih sayang, bersyukur dan ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang ada di palestina. Ungkapnya.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa kehidupan dipalestina tidaklah senyaman yang kita rasakan saat ini. Untuk bersekolah saja mereka harus mempertaruhkan nyawa dan belum tentu mereka akan kembali dengan selamat kerumahnya. Terangnya.

Ia menjelaskan, dongeng yang berdurasi kurang lebih 50 menit ini memberi efek yang luar biasa kepada siswa MIN 8 Kota Banda Aceh. Mereka sangat menikmati setiap alur cerita namun bukan hanya bersifat menghibur tetapi juga menumbuhkan rasa kasih sayang, syukur, dan nilai-nilai kepedulian kepada siswa-siswi. Disamping itu minat siswa untuk berbagi keoada saudara dipalestina semakin tinggi, tentu saja guru-guru yang mulia menfasilitasi media sedekah untuk palestina.

Sementara itu, Kepala MIN 8 Kota Banda Aceh, Mardani, S.Ag, M.Pd sangat senang dan antusias dalam mendengar cerita palestina. Beliau berharap kedepan masih bisa kerjasama dengan DT Peduli dalam program-program motivasi lainnya.

“Insya Allah roadshow ini akan terus berlanjut hingga Maret mendatang. Kami berharap dengan adanya event ini bisa terus meningkatkan rasa kepeduliaan kita kepada muslim di palestina yang jauh dimata dekat dalam doa dan semoga hadirnya DT Peduli bisa terus memberi manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya” ujar Kabag Fundraising Aceh. (NB)

x

Check Also

PLN Pastikan Perpanjangan Program Bantuan Listrik Stimulus COVID-19 Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

Jakarta, 1 Juli 2020,- Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan ...