Dukung Event Otomotif, Wali Kota: Kita Sangat Welcome Terhadap Semua Event yang Bersifat Positif

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik penyelenggaraan event otomotif yang digagas oleh para pegiat otomotif dan komunitas pada awal tahun ini. Menurutnya, event tersebut bisa memberikan multiplier effect bagi Banda Aceh, bahkan Aceh secara umum.

“Bukan hanya dalam bidang otomotif, kita sangat welcome terhadap semua event yang bersifat positif dan melibatkan banyak orang untuk meramaikan Banda Aceh. Wali kota akan mendukung penuh, teknisnya nanti dari dinas pariwisata dan dinas terkait lainnya,” kata Aminullah, Selasa (4/2) di pendopo.

Siang hari itu, ia menerima audiensi dua delegasi panitia pelaksana event otomotif. Pertama Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) Chapter Aceh yang akan menggelar hajatan anniversary kedua pada 11-12 April mendatang, dan kedua komunitas Cah Road dengan ajang Aceh Dirt Bike pada 15 Februari 2020.

Kedua ajang otomotif itu, kata Aminullah, akan menambah destinasi wisata sekaligus mempromosikan kelebihan Banda Aceh yang lain. “Saya yakin kegiatan ini nantinya akan menyedot banyak wisatawan, apalagi banyak pesertanya yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri,” katanya.

“Dan yang tak kalah penting, semakin banyak event semakin bagus buat perekonomian kota. Pengusaha kecil, asongan, hingga pengusaha hotel, transportasi, kuliner, hingga souvernir tentu akan meningkat omsetnya selama penyelenggaraan event,” katanya lagi.

Ketua panitia Anniversary MIXI Chapter Aceh II M Fajar mengatakan, pihaknya akan menggelar tiga agenda utama pada medio April mendatang. “Ada aksi bersih pantai di Ulee Lheue, acara puncak anniversary, dan santunan bagi anak yatim.”

Acara yang turut diikuti oleh puluhan peserta dari Medan, Sumatera Utara itu, juga diset untuk memeriahkan hari jadi ke-815 Kota Banda Aceh. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta mobil Xpander, kami juga sangat bersemangat untuk mempromosikan wisata Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara Aceh Dirt Bike Adventure pada 15 Februari 2020 tak kalah seru. “Hingga hari ini sudah lebih dari 700 peserta yang mendaftar. Dan luar biasanya lagi, 90 persennya berasal dari luar kota termasuk dari Malaysia,” lapor Ketua Cah Road Variadi kepada wali kota.

Melihat animo peserta yang begitu tinggi, pihaknya akan menyediakan ratusan item doorprize dengan hadiah utama motor trail. “Start dari balai kota dilepas oleh Pak Wali dan finish pada sore harinya di Taman Sari,” kata Variadi seraya mengajak Wali Kota Aminullah untuk ikut memacu adrenalin dengan menjajal motor trail pada H nanti. (Red)

x

Check Also

Kasus Aris Maulana Pidanakan Aminullah Secara Pribadi Dinilai Kurang Tepat

“Aminullah Bertindak Atas Nama Pemko Banda Aceh Bukan Pribadi” Banda Aceh – Pelaporan ...