Kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang MPG Selalu Dinanti Warga Kota, Ini Buktinya

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang (MPG) Banda Aceh kembali menggelar Tausiah dan Zikir Gemilang rutin mingguan, di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, pada Jumat (28/02) malam setelah pada Minggu sebelumnya di gelar di Masjid Babul Jannah, Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman.

Ya, kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang rutin yang digelar saban minggunya teresebut, merupakan program Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Wakil Wali Kota, Drs. H. Zainal Arifin yang bercita-cita untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Zikir, dengan tujuan menggerakkan masyarakat menggemakan Zikir di seluruh pelosok Kota Gemilang.

Dan hal itupun bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, dibawah komando Ketua Umum MPG Banda Aceh, Ustad Jumaris, S. Ag, kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang yang digelar rutin setiap saban Minggu di Pendopo Wali Kota dan setiap awal bulannya di Masjid-masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh, selalu dipadati jamaah.

Usai seluruh kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang berlangsung, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, selalu menyempatkan diri untuk berdiskusi kepada para jamaah, dan diwaktu itu, para Jamaah yang berhadir bebas dapat menyampaikan apapun kepada Pemimpin nya, tanpa jarak dan sekat.

Dan sebagaimana kita ketahui bersama, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM adalah satu-satunya Kepala Daerah, Wali Kota di Indonesia yang menjadikan Pendopo sebagai tempat berzikir setiap saban minggunya.

Pada kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang Jumat malam ini, MPG Banda Aceh mengundang Pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi Aceh, Tgk. H. Jamhuri Ramly, SQ, MA sebagai pemimpin Zikir dan Doa.

Sebelum Zikir dimulai, kegiatan ini diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan Drs.Tgk. Ameer Hamzah dari MAA Kota Banda Aceh, yang menyampaikan materi ceramah dengan tema ‘Adab Dalam Adat’. (AD)

x

Check Also

KPK Apresiasi Paparan Penggunaan Anggaran BTT Pemerintah Aceh untuk Penanganan Covid-19

Banda Aceh – Kepala Satgas Koordinasi Pencegahan Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ...