banner 728x250

Ustad Jumaris, S.Ag: Zikir Sudah Menjadi Bagian Dari Warga Kota Banda Aceh, Ini Buktinya

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin saat memberikan sambutan sebelum dimulainya kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (31/1). Foto: Surya.

Banda Aceh – Jamaah Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh kembali memadati Pendopo Wali Kota Banda Aceh, pada pagelaran Tausiah dan Zikir Gemilang, Jumat (31/1) malam.

Kegiatan yang rutin digelar oleh MPG Kota Banda Aceh dibawah komando Ustad Jumaris, S.Ag ini selalu mendapat perhatian khusus dari warga Kota Banda Aceh.

Hal tersebut terbukti dari besarnya antusias warga kota yang berduyun-duyun hadir ke Pendopo Wali Kota Banda Aceh di kawasan Blang Padang untuk mendengarkan Tausiah dan mengikuti Zikir Gemilang tersebut.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama Wakil Wali Kota, Drs. H. Zainal Arifin, telah komit untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Zikir.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin saat memberikan sambutan sebelum dimulainya kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (31/1). Foto: Surya.

Hal tersebut terbukti dengan concern nya Aminullah Usman menggelar Zikir rutin setiap malam Sabtu di Pendopo Wali Kota dan di Masjid-masjid Kecamatan se-Kota Banda Aceh setiap awal bulannya.

H. Aminullah Usman telah merubah ‘Meuligoe Wali Kota’ dari hanya sekedar rumah dinas tempat dirinya tinggal selama menjadi Wali Kota Banda Aceh, menjadi gedung tempat umat beribadah kepada Allah SWT dan juga menjadi wadah tempat rakyat bersilaturrahim dengan Pemimpinnya. Kata Ustad Jumaris, S.Ag pada NBA seusai kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang.

“Hebatnya lagi, situasi ini hanya ada di Kota Banda Aceh sejak dimasa Kepemimpinan Wali kota, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin.” Ungkap Ustad Jumaris.

Di sini, di Pendopo Wali Kota terjalin sebuah silaturrahmi timbal balik yang penuh dengan makna, antara pemimpin dan rakyatnya. Jamaah dengan penuh antusias selalu dapat menyampaikan saran, masukan dan harapan kepada Wali kota dan Wakil Wali Kota tanpa jarak dan spasi sedikitpun.

Ketua Umum Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, Ustad Jumaris, S.Ag. Foto: Ist

Indahnya lagi, Wali Kota melayani dan menyambutnya dengan penuh keikhlasan dan kelembutan, sehingga semua jamaah merasa nyaman dan terlayani dengan baik serta sepenuh hati. Terang Ustad Jumaris.

Ustad Jumaris menambahkan, “Insya Allah di Kota Banda Aceh, Zikir sudah menjadi bagian dari warga, hal tersebut dapat kita lihat dari setiap pagelarannya, warga selalu ramai dan sangat antusias untuk mengikutinya. Pak Wali Kota juga selalu berpesan untuk mari terus kita kumandangkan zikir bersama guna mendekatkan diri kepada Allah SWT, sembari berdoa untuk kemajuan Kota Banda Aceh dan mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir,”

Sebelum Zikir dimulai, kegiatan ini diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan Tgk Fahmi Sofyan, Lc MA, dari MPU Kota Banda Aceh yang menyampaikan materi ceramah dengan tema ‘Jujur’.

Usai tausyiah, dilanjutkan dengan Zikir yang dipimpin Ustad Zul Arafah, Pimpinan Majelis Zikir Arafah Aceh. (AD)

  • Bagikan