banner 728x250

Wakil Wali Kota: Tidak Benar Pemko Ambil Alih Mesjid Al-Makmur Lampriet

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin saat memberikan sambutan sebelum dimulainya kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (31/1). Foto: Surya.

Banda Aceh – Kegiatan Zikir dan Pengajian Gemilang rutin di akhir bulan Januari tahun 2020 kali ini, pada Jum’at (31/1) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh seperti biasa di awali dengan lantunan shalawat dan qasidah, yang biasa di tampilkan oleh group Haddrah Zawiyah Nurun Nabi Aceh. Namun, malam tadi shalawat dilantunkan oleh group shalawat Santri-santri Dayah Baldatun Thayyibatul Warabburghafur Ulee Kareng.

Setelah pada malam Sabtu pekan lalu, Kegiatan Zikir dan Pengajian Gemilang dilaksanakan di Masjid Subulussalam, Gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru, malam ini kembali lagi di gelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, dalam sambutannya sebelum kegiatan Tausiah dan Zikir Gemilang dimulai mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus bekerja bersama seluruh stakeholder guna mewujudkan segala cita-cita sebagaimana yang tertuang di dalam visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat kampanye Pilkada dulu.

“Alhamdulillah sejumlah visi dan misi telah terealisasi dengan baik, seperti dana kematian, bantuan melahirkan, turunnya angka kemiskinan, naiknya perekonomian, air bersih dan lainnya sebagainya,” ungkap Wakil Wali Kota.

Ia melanjutkan bahwa selama ini Alhamdulillah kita terus meraih berbagai macam penghargaan, baik di tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional.

“Semua prestasi dan penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari upaya kita bersama, dan pastinya ini adalah berkah dari segala kegiatan Zikir yang kita laksanakan terus menerus di seluruh pelosok Kota Gemilang ini,” ungkap Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Chek Zainal menerangkan, kita telah dengan nyata melihat bukti dari keberkahan zikir ini.

“Seperti yang telah pernah disampaikan oleh Pak Wali Kota, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, di beberapa kesempatan yang lalu, bahwa IPM kita meningkat dan prestasi pun kita dapat, ini kita yakin adalah berkah dari kegiatan Zikir ini, Allah tidak akan lupa memberikan balasanNya atas kegiatan baik yang kita kerjakan.
Dan InsyaAllah, kita akan terus melaksanakan kegiatan zikir ini di seluruh Masjid yang ada di kota Banda Aceh. Pak Wali Kota juga telah mengeluarkan seruan untuk hal kegiatan itu di seluruh Masjid, termasuk di Masjid Agung Al-Makmur Lampriet.” Kata Wakil Wali Kota.

Chek Zainal juga menyampaikan mengenai isu yang mengalir bahwa Pemko Banda Aceh akan mengambil alih kepemilikan Masjid Agung Al-Makmur, tidaklah benar, jadi tidak ada istilah ambil alih, Pemko hanya akan menata kembali dengan membentuk kepengurusan BKM sementara hingga menciptakan suasana yang kondusif.

Sementara untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan di Masjid Agung Al-Makmur, maka Pemko menyerahkan SK BKM sementara yang ditandatangani Wali Kota kepada Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Tgk Alizar Usman yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua BKM Masjid Agung Al-Makmur.

“Insya Allah kami akan duduk kembali dengan tokoh-tokoh masyarakat, kita susun kembali pengurus masjid ini supaya berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” terangnya.

Sebelum Zikir dimulai, kegiatan ini diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan Tgk Fahmi Sofyan, Lc MA, dari MPU Kota Banda Aceh yang menyampaikan materi ceramah dengan tema ‘Jujur’.

Perilaku jujur hendaknya kita tanamkan kepada anak-anak kita sejak kecil, sebagai modal dasar dalam menuju kehidupan yang lebih sempurna di masa yang akan datang” kata Tgk Fahmi.

Usai tausyiah, dilanjutkan dengan Zikir yang dipimpin Ustad Zul Arafah, Pimpinan Majelis Zikir Arafah Aceh. (Red)

  • Bagikan