banner 728x250

Akun WhatsApp Dirut PDAM Tirta Daroy Diduplikasi

  • Bagikan

Banda Aceh – Aksi diduga penipuan dengan memanfaatkan media sosial kembali terjadi. Kali ini menimpa akun WhatsApp milik Direktur Utama PDAM Tirta Daroy, H. T. Novizal Aiyub, SE. Ak, yang diduplikasi oknum tidak bertanggung jawab.

Beruntung Ampon Yub, sapaan akrab Direktur Utama PDAM Tirta Daroy bergerak cepat untuk melakukan klarifikasi terkait aksi penipuan tersebut. Hal tersebut diungkapkan lewat akun Facebook dan Instagram resmi milik PDAM Tirta Daroy, pada Jumat 13 Maret 2020.

“Kami informasikan kepada seluruh Masyarakat di manapun Anda berada untuk tidak mempercayai segala jenis pembicaraan yang mengatasnamakan Bapak H.T.Novizal Aiyub melalui Akun WA Palsu dengan No 081388765617.”

Tangkapan layar postingan akun Facebook PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh terkait klarifikasi Akun WhatsApp palsu atas nama H. T. Novizal Aiyub.
Tangkapan layar postingan akun Instagram tirtadaroy_bna terkait klarifikasi Akun WhatsApp palsu atas nama H. T. Novizal Aiyub.

Saat dikomfirmasi Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy, Irwandi, ST, MT, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya akun WhatsApp Dirut PDAM Tirta Daroy, bukan di hack melainkan diduplikasi semirip akun asli Novizal Aiyub tersebut, termasuk foto. Ungkap Irwandi pada NBA, Jumat 13 Maret 2020.

Terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan dari ulah oknum dengan nomor WhatsApp atas nama H. T. Novizal Aiyub tersebut, pihak PDAM Tirta Daroy akan melakukan koordinasi keberbagai pihak. Katanya.

Namun, langkah untuk saat ini kita berikan himbauan di akun Instagram dan Facebook resmi PDAM Tirta Daroy terkait akun WhatsApp palsu tersebut, karena itu kita ketahui siang tadi. Tutup Irwandi. (Red)

  • Bagikan