Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.

Aminullah Minta Warga Buat Gerakan Perangi Covid-19

Update Corona di Banda Aceh: ODP 142 Orang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberi sikap tegas atas pemutusan rantai virus mematikan ini. Aminullah meminta kepada seluruh warga Banda Aceh untuk membuat gerakan dalam memerangi Corona Virus Disease 2019 (2019).

“Kepada seluruh warga saya meminta untuk membuat gerakan memerangi virus corona. Gerakan itu berisi informasi tentang bagaimana pencegahan penyebaran virus ini dan perkembangannya. Kita harap semua turut ambil peran dalam mengedukasi warga lainnya.”

Hal itu dikatakan Aminullah Usman saat ditemui media, Senin 30 Maret 2020, di Pendopo wali kota di kawasan Blang Padang.

Dengan segala upaya pemerintah, sebutnya, baik itu Pemerintah Kota maupun Provinsi dan Pusat, Aminullah berharap semua warga diminta mematuhi dengan seksama setiap poin imbauan yang beredar.

“Aturan demi aturan diberlakukan semata karena kita ingin memangkas angka ini. Kita ingin yang dalam perawatan segera pulih, dan yang dalam pemantauan tidak ada yang positif hasilnya, untuk itu mari kita perangi corona ini bersama” tutur Aminullah.

Terkait data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Banda Aceh. Hingga Senin 30 Maret 2020, secara akumulasi kini ODP berjumlah 142 orang dan 2 orang pasien positif masih dalam perawatan di RSUDZA Banda Aceh.

Informasi dari Dinas Kesehatan Banda Aceh, status ODP corona di Banda Aceh menunjukkan tren meningkat.

Ada penambahan 35 ODP dari angka sebelumnya pada 29 Maret 2020, sebanyak 107 orang. 27 orang selesai dalam pemantauan, dan kini sisa 115 dari seluruh kecamatan di Banda Aceh.

Berdasarkan informasi terbaru dari Dinas Kesehatan Aceh yang dirilis di website resminya, Kota Banda Aceh menjadi daerah yang paling dominan terkiat dengan ODP Covid-19.

Per Senin 30 Maret 2020, total ODP telah mencapai 620 orang yang tersebar di kabupaten/kota di Aceh. Dari sekian jumlah tersebut, sebanyak 107 diantaranya telah selesai pemantauan atau telah dicabut status ODP-nya. Sedangkan PDP berjumlah 44 kasus, 8 diantaranya sedang dalam perawatan.

Di Indonesia, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto menuturkan terdapat 1.414 kasus Covid-19 per Senin 30 Maret 2020. Dari angka terdapat 75 pasien dinyatakan sembuh. 8 orang pasien meninggal dunia, sehingga total meninggal tingkat nasional menjadi 122 pasien.

Update corona global, data dari Worldmeters menunjukkan ada 724.565 kasus hingga Senin ini. Total kematian 34.017 kasus dan 152.076 pasien telah dinyatakan sembuh. (Riz)

x

Check Also

KPK Apresiasi Paparan Penggunaan Anggaran BTT Pemerintah Aceh untuk Penanganan Covid-19

Banda Aceh – Kepala Satgas Koordinasi Pencegahan Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ...