Bang Carlos: Persiraja Pertahankan Marwah Aceh

Banda Aceh – Meski sebelumnya tidak diunggulkan, Persiraja Banda Aceh membuktikan diri mampu bersaing di Liga 1 musim ini. Setidaknya telah diperlihatkan pada laga perdana Liga 1 Tahun 2020.

Saat menjamu tim bertabur bintang, Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (29/2/2020) malam, tim berjuluk Lantak Laju ini tampil luar biasa dan berhasil menahan imbang Ezechiel Ndouasel dkk dengan skor 0-0.

Bahkan, Vanderley dkk tercatat berhasil merepotkan barisan pertahanan ‘The Guardian’ dan beberapa kali mendapatkan peluang, terutama dibabak kedua.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang menyaksikan langsung laga ini menilai Persiraja berhasil mempertahankan marwah Aceh di pentas sepakbola nasional.

Kata Pembina Persiraja ini, tim asuhan Hendri Susilo bukan hanya berhasil menjaga marwah sepakbola Aceh, tapi juga marwah Sumatera, mengingat tim ini menjadi satu-satunya kontestan Liga 1 dari Pulau Sumatera.

Sosok yang akrab disapa Bang Carlos inipun mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan para pemain.

“Semangat juang dan kerja keras yang ditunjukkan pemain layak diapresiasi. Meskipun malam ini belum berhasil merebut poin penuh dari Bhayangkara FC,” ujar Aminullah usai pertandingan.

Menurut Aminullah, menjamu tim sekelas Bhayangkara FC memang bukan pekerjaan mudah, apalagi Persiraja merupakan pendatang baru, tim promosi yang juga tidak memiliki waktu persiapan yang panjang layaknya tim-tim lain.

“Kita ucapkan terimakasih, meskipun tidak menang tapi kita tidak kalah dari Bhayangkara,” ujar Bang Carlos.

Dalam kesempatan ini, Bang Carlos juga memuji publik sepakbola Aceh yang memadati Stadion Harapan Bangsa, menyaksikan laga ini dengan tertib.

“Mungkin malam ini lebih 30 ribu penonton hadir menyaksikan laga ini. Sangat tertib dan tidak membuat pelanggaran apapun yang telah diatur PT LIB. Ini harus kita pertahankan,” pinta Bang Carlos saat diwawancarai awak media.

Usai wawancara, Wali Kota berkesempatan mengunjungi squat Persiraja di ruang ganti. Bang Carlos menyalami pemain dan menyampaikan terimakasih atas semangat juang yang telah ditunjukkan.[]

x

Check Also

Kasus Aris Maulana Pidanakan Aminullah Secara Pribadi Dinilai Kurang Tepat

“Aminullah Bertindak Atas Nama Pemko Banda Aceh Bukan Pribadi” Banda Aceh – Pelaporan ...