Wali Kota Minta Semua Pihak Patuhi Instruksi Gubernur Soal Tata Kelola Pasar

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta semua pihak mematuhi Instruksi Gubernur terkait pengaturan tata kelola pasar dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Instruksi Gubernur terkait tata kelola pasar sudah keluar, semua pihak kita imbau mematuhi instruksi ini,” kata Wali Kota, Selasa (31/3/2020).

Kata Aminullah, Instruksi Gubernur terkait tata kelola pasar mengatur sejumlah hal sebagai upaya memutus mata rantai penyerbaran corona.

“Setiap warga yang ingin berbelanja kebutuhan pokok di pasar harus menjaga jarak minimal 1,5 meter saat bertransaksi,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengajak warga Banda Aceh lebih banyak bertransaksi secara online, seperti lewat WhatsApp ataupun HP.

“Dinas terkait kita minta membantu pedagang agar bisa melayani transaksi lewat online,” pinta Wali Kota.

Wali Kota juga meminta warga berbelanja dengan wajar sesuai kebutuhan. Jangan sampai ‘panic buying’ yang kemudian berdampak pada merangkaknya harga kebutuhan pokok.

“Masyarakat tidak perlu panik, berbelanjalah sewajarnya sesuai kebutuhan. Tidak perlu memborong sembako karena stok mencukupi. Pemko secara intensif menurunkan petugas ke lapangan melakukan pemantauan,” tambah Ketua Umum MES Provinsi Aceh ini.

Ia juga menyampaikan, agar Instruksi Gubernur tersebut berjalan, Pemko menempatkan petugas yang terdiri dari Satpol PP dan WH dibantu TNI dan Polri.

“Penerapan tata kelola pasar seperti jaga jarak, harga wajar dan pembelian yang wajar akan dipantau petugas yang terdiri dari Satpol PP/WH dan TNI/Polri,” kata Wali Kota. #CEGAH COVID-19.[]

x

Check Also

KPK Apresiasi Paparan Penggunaan Anggaran BTT Pemerintah Aceh untuk Penanganan Covid-19

Banda Aceh – Kepala Satgas Koordinasi Pencegahan Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ...