DPD PAN Banda Aceh Salurkan Bantuan 8,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Banda Aceh – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan beras 5 Kg sebanyak 1601 sak atau setara 8,5 Ton kepada masyarakat yang tidak mampu, demi untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar dari masyarakat yang saat ini sedang terdampak virus corona (covid-19).

“Ini adalah salah satu langkah atau kebijakan dari DPD PAN Kota Banda Aceh untuk mengurangi beban dari masyarakat kecil, yang tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka akibat dari dampak Covid-19 ini, yang tentunya juga melumpuhkan ekonomi mereka,”

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, saat acara serah terima secara simbolis bantuan beras tersebut, Selasa 19 Mei 2020 di Kantor DPD PAN Banda Aceh, Jalan Sri Ratu Syafiatuddin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Ketua DPW PAN Aceh, T. Hasbullah secara simbolis
menyerahkan bantuan beras PAN Banda Aceh peduli pada warga terdampak Covid-19.

Turut hadir dalam penyerahan secara simbolis tersebut, Ketua DPW PAN Aceh T. Hasbullah, Sekretaris DPD PAN Banda Aceh Zaki Musa, SH, Bendahara Usman, SE yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, serta jajaran pengurus DPD PAN Banda Aceh.

“Pada umumnya mereka yang menerima bantuan beras ini pekerjaannya adalah, pedagang kecil, pekerja serabutan dan lansia yang tidak mampu dan tidak mempunyai penghasilan. Pembagian bantuan beras ini nantinya akan didistribusikan kerumah mereka melalui para pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh.” Kata Chek Zainal, sapaan akrab Ketua DPD PAN Banda Aceh.

Chek Zainal menerangkan, bantuan tersebut tentunya sangat diperuntukkan untuk masyarakat yang sangat terdampak Covid-19, terutama yang belum tersentuh bantuan.

Sekretaris DPD PAN Banda Aceh, Zaki Musa, SH secara simbolis menyerahkan bantuan beras PAN Banda Aceh peduli pada warga terdampak Covid-19.

“Namun, kami tetap memohon maaf jika bantuan ini masih dinilai sangat sedikit untuk warga yang terimbas Covid-19. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat mengurangi sedikit beban yang dirasakan masyarakat saat ini.” Ungkapnya.

Adapun bantuan beras tersebut merupakan bentuk empati DPD PAN Kota Banda Aceh kepada masyarakat yang terdampak virus Corona. Ujarnya.

Chek Zainal juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah ikut membantu dalam kegiatan ini, tentunya sangat kami apresiasi.

Bendahara DPD PAN Banda Aceh yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman, SE secara simbolis
menyerahkan bantuan beras PAN Banda Aceh peduli pada warga terdampak Covid-19.

Kepada seluruh warga Kota Banda Aceh, Chek Zainal juga menghimbau agar mematuhi kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah, karena hal itu untuk kebaikan bersama sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Patuhi sosial distancing dan physical distancing, gunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan,” pesan Chek Zainal yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh ini.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Aceh yang turut hadir dalam penyerahan tersebut mengatakan, DPW PAN Aceh sangat mengapresiasi atas kepedulian DPD PAN Banda Aceh kepada warga terdampak Covid-19 saat ini.

Dan PAN Banda Aceh peduli warga terdampak Covid-19 ini, tentunya juga sebagai bukti dimana masyarakat harus mengetahui bahwasanya PAN selalu ada bersama rakyat dan tidak pernah meninggalkan rakyat. Kata T. Hasbullah. (AD)

x

Check Also

Kasus Aris Maulana Pidanakan Aminullah Secara Pribadi Dinilai Kurang Tepat

“Aminullah Bertindak Atas Nama Pemko Banda Aceh Bukan Pribadi” Banda Aceh – Pelaporan ...