Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, GMI Aceh: Jangan Anggap Sepele Covid-19

Banda Aceh – Dalam beberapa hari ini peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat, dan sampai saat ini Jumat 26 Juni sudah berjumlah 69 orang. Ujar Sekjend Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Aceh, Hadi Saputra pada NBA.

Melihat hal tersebut tentunya GMI Aceh sangat prihatin dengan kondisi Aceh saat ini. “Karena sebagaimana kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada Aceh sebagai Provinsi Percontohan dalam hal penanganan Covid-19. Namun, melihat kondisi saat ini sungguh kita sangat prihatin dengan penyebaran Pandemi Covid-19 yant begitu cepat.” Ungkapnya.

Untuk itu, tentu Pemerintah serta seluruh stakeholder saat ini harus mengevaluasi penyebab dari melonjaknya jumlah kasus positif virus corona di ProvinsiAceh. Terutama terkait protokol kesehatan yang tentunya harus dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat. Kata Hadi.

“Kalau harus jujur, saat ini kita sangat menyayangkan betapa banyak orang yang beraktivitas di luar rumah dengan mengabaikan protokol kesehatan, dan sedikit sekali masyarakat yang mau menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan dan terkadang ada juga yang menganggap kasus ini sebagai persoalan yang sepele.” Ujar Hadi.

Ia menambahkan, melihat kondisi Aceh hari ini, GMI mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dianjurkan seperti memakai masker dan juga menerapkan sosial distacing.

“Karena jika itu diabaikan, tentunya virus corona yang mewabah saat ini akan menjadi bom waktu untuk provinsi yang kita cintai ini,” tutupnya. (MKH)

x

Check Also

Kasus Aris Maulana Pidanakan Aminullah Secara Pribadi Dinilai Kurang Tepat

“Aminullah Bertindak Atas Nama Pemko Banda Aceh Bukan Pribadi” Banda Aceh – Pelaporan ...