Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.

Aminulah Minta Dukungan Semua Pihak Cegah Penyebaran Covid-19

Banda Aceh – Kasus positif Covid-19 di Aceh terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Data per 27 Juni 2020, jumlah positif di seluruh Aceh mencapai 69 kasus. Untuk Banda Aceh, kasus positif tercatat 14 kasus, yang telah sembuh 3 orang, yang masih dirawat 11 orang. Sementara ODP berjumlah 80 orang, selesai pemantauan 63 orang dan sedang dalam proses pemantuan 17 orang.

Menyikapi kondisi ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta seluruh pihak bekerjasama. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banda Aceh.

Kata Aminullah, seluruh pihak, mulai dari level gampong harus terus berpartisipasi melakukan upaya-upaya pencegahan dalam melindungi masyarakat agar tidak terpapar corona.

“Semua pihak kita minta bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pinta Aminullah, Sabtu (27/6/2020).

Selain itu, kepada seluruh masyarakat kota Wali Kota mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan. Warga kota diminta selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjga jarak dan menghindai keramaian.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, memang sangat diperlukan kedisiplinan dari seluruh, masyarakat, termasuk yang memang benar-benar sehat sekalipun. Terlebih, kepada mereka yang baru saja pulang dari luar daerah,” ujarnya.

Aminullah mengimbau agar masyarakat berada di rumah saja, melakukan aktifitas dari rumah hingga berolahraga di rumah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang merasa punya gejala klinis atau baru bepergian dari luar daerah bersedia menjalani rapid test untuk mendeteksi dini atas indikasi awal seseorang menderita Covid-19.

“Tentunya kita berharap kondisi akan membaik, tidak ada peningkatan kasus positif lagi. Karenanya kita minta kerjasama masyarakat,” harap Wali Kota.[]

x

Check Also

Kasus Aris Maulana Pidanakan Aminullah Secara Pribadi Dinilai Kurang Tepat

“Aminullah Bertindak Atas Nama Pemko Banda Aceh Bukan Pribadi” Banda Aceh – Pelaporan ...