Aminullah: Keudee Gampong Neusu Aceh Bukti Peduli UMKM

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Keudee Gampong Neusu Aceh, sebelum melakukan prosesi peresmian, Aminullah menyerahkan santunan kepada anak yatim dan meninjau bangunan Kios, Pria asal Aceh Barat ini didampingi oleh Wakil Walikota Zainal Arifin, Senin, 27/7/2020.

Keuchik Neusu Aceh Fauzi Usman dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada wali kota Aminullah yang telah memberi motivasi sehingga terlaksana pembangunan keudee gampong Neusu Aceh ini.

Lanjutnya, Pembangunan ini di laksanakan sejak 2018 yang anggarannya bersumber dari Dana Desa, keudee gampong Neusu Aceh ini memiliki fasilitas 16 unit Kios dan pengelolaannya di peruntukkan bagi warga Gampong Neusu Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengapresiasikan hadirnya Keudee Gampong Neusu Aceh untuk meningkatkan perekonomian warga dan pendapatan gampong.

“Dengan adanya Keude Gampong ini , kita berharap bisa mendongkrak pertumbuhan UMKM dan juga bisa meningkatkan pendapatan gampong, semoga nantinya bisa menjadi role model bagi gampong lainnya di Kota Banda Aceh,” ujar walikota.

Disebutkannya, dengan di bangunnya Keudee gampong Neusu Aceh ini juga bukti kepedulian pemerintah terhadap UMKM untuk mempercepat gerak mereka dalam mengembangkan usaha.

“Kita berharap keudee gampong ini nantinya bisa memperlebar jangkauan pasar pelaku UMKM, dan dengan sendirinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh,” harapnya. (AY)

x

Check Also

Lindungi Warga Terpapar Covid-19, Camat Baiturrahman Batasi Perayaan HUT RI ke-75

Banda Aceh – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Baiturrahman Kota Banda Aceh menyepakati ...