GEMA Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Gerakan Masker Aceh

  • Bagikan
Ketua Gerakan Muda Aceh (GEMA), Hadi Saputra

Banda Aceh – Selasa 4 september Pemerintah Aceh akan mengelarkan Aksi Gerakan Masker Aceh (GEMA), kegiatan tersebut akan diikuti oleh berbagai kalangan dari ASN, OKP, LSM dan Ormas yang ada di Aceh.

GEMA sebelumnya telah berjalan dengan dikomandoi oleh Wakil Ketua Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati yang menggaungkan Gerakan Pakai Masker (Gebrak Masker) dilingkup ASN. Hal ini diketahui dalam beberapa hari terakhir, hampir semua Dinas Provinsi Aceh ia kunjungi dengan gigihnya meminta seluruh ASN untuk lebih disiplin memperhatikan penggunaan Masker dimanapun mereka berada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gerakan Muda Aceh (GEMA), Hadi Saputra kepada media ini di Banda Aceh, Senin 31 Agustus 2020.

Ia menerangkan, untuk Gerakan Masker Aceh sampai hari ini sebanyak 11.452 pegawai dan 8.283 masyarakat dari kelompok telah dipastikan ikut, dan jumlah masyarakat yang akan mengambil peran dipastikan akan terus bertambah. Katanya.

“Mengingat angka kasus positif covid-19 yang terus menanjak naik di Aceh, dengan ini Pemerintah melakukan upaya apapun untuk menekan penyebaran virus tersebut.” Ujar Hadi.

Gerakan bersama pencegahan Covid-19 ini sangat penting. Ini bukan hanya mencegah penyebaran Covid-19 tapi menjaga diri dan keluarga apalagi sampai saat ini, vaksin Covid-19 belum lagi ditemukan. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga diri dan ihtiar dengan mematuhi protokol kesehatan termasuk menggunakan masker. Ajak Ketua GEMA.

Gerakan Gebrak Masker ini langsung diperintahkan oleh Presiden Jokowi melalui Menteri dalam Negeri Tito Karnavian dan Kementrian Desa, lalu diteruskan kepada Gubernur diseluruh indonesia. Katanya.

Gebrak Masker Aceh adalah tindak lanjut dari surat Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tanggal 4 Agustus 2020, Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3592/BPD tanggal 14 Agustus 2020, serta Surat Gubernur Aceh Nomor 440/12518 tangga 24 Agustus 2020 perihal Gebrak Masker se Aceh. Dan Nova Iriansyah telah menyurati seluruh Bupati/Wali Kota se-Aceh seluruh pimpinan daerah di seluruh Aceh berpartisipasi aktif menyukseskan GEMA nantinya. Terang Hadi.

Hari menegaskan dirinya sangat mendukung Gerakan Masker Aceh yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 September mendatang. “Insya Allah kita akan berpartisipasi di acara tersebut dan kami juga mengapresiasikan langkah cepat Pemerintah Aceh dalam melaksanakan Gerakan ini terang Hadi.” Ungkapnya.

Hadi juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa mendukung penuh Gerakan ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan memakai masker dimana dan kapanpun.

“Tentunya sangat kita harapkan agar kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses dan nantinya dapat meningkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker.” Harapnya. (MK)

  • Bagikan