Peduli Pendidikan Anak, PAN Pasang Wifi Gratis di 30 Titik

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta melakukan aksi nyata dalam membantu meringankan beban rakyat di tengah pandemik Covid-19. Salah satunya dengan melakukan pemasangan wifi gratis di sejumlah titik di wilayah Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemasangan wifi di 30 titik. Tujuannya, untuk membantu siswa belajar secara daring selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di era pandemik.

Di mana tidak sedikit orangtua siswa merasa terbebani dengan biaya kuota internet selama anak mengikuti proses PJJ.

“Sebagai wujud peduli pendidikan anak, Fraksi PAN memasang sekitar 30 titik wifi gratis untuk belajar daring,” ujarnya saat meninjau pemasangan wifi gratis di Jalan Sawo Bawah RT 09 RW 05, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilansir dari RMOL.id, Selasa (18/8).

Pemantauan ini dilakukan bersama dengan sejumlah anggota DPRD DKI, seperti Faraz Sandi dan Lukmanul Hakim, serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan menegaskan, partainya akan terus bertekad dalam membantu meringankan beban masyarakat. Apa yang dibutuhkan rakyat, PAN akan hadir membantu baik dari para kader maupun melalui wakil rakyat yang di parlemen.

Sementara aksi pemasangan wifi gratis di DKI Jakarta merupakan bentuk nyata PAN dalam merespon keluhan orangtua murid dan para guru. Sebab tidak semua dari mereka bisa menyisihkan uang untuk membeli kuota internet.

“Makanya kami memasang wifi gratis di 30 titik di hari ini dan akan berlanjut di minggu-minggu selanjutnya,” kata Zulhas yang menargetkan pemasangan minimal 30 titik wifi gratis per provinsi.

Kepada pemerintah daerah, wakil ketua MPR itu mengajak untuk melakukan hal serupa. Sehingga dunia pendidikan di masa pandemik tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang, sementara yang tidak mampu akan tertinggal pelajaran.

“Semua anak harus bisa sekolah walaupun apapun keadaannya,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia berdoa agar wabah virus corona segera berakhir. Apalagi, sudah tahap uji coba vaksin yang ditargetkan rampung bulan Januari.

“Kalau vaksin bisa ditemukan semoga anak-anak bisa sekolah lagi. Dan selama vaksin belum ditemukan maka kita harus bisa beradaptasi dengan hidup yang sehat dan olahraga,” tukas Zulhas. []

x

Check Also

Aminullah Wacanakan Alue Naga Jadi Destinasi Wisata Kuliner Modern

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mewacanakan gampong Alue Naga, ...