banner 728x250

Wali Kota Harap Kontribusi ASOKULAM Wujudkan Banda Aceh Gemilang

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Diminta Kawal Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman hadir langsung menyaksikan pengukuhan pengurus Asosiasi Keuchik Kuta Alam (ASOKULAM), Kamis (27/8/2020).

Pengukuhan pengurus ASOKULAM dilakukan oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin di kantor camat setempat.

Ikut hadir pada kegiatan pengukuhan ini, dua pimpinan DPRK asal Dapil Kuta Alam, yakni Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan Wakil Ketua Usman. Hadir juga Wakil Ketua DPRK lainnya, Isnaini Husda, para mantan Ketua Asokulam, para Imum Mukim dan para Keuchik dalam Kecamatan Kuta Alam. Tampak juga hadir mantan Camat Kuta Alam yang menginisiasi lahirnya asosiasi ini, Diwarsyah yang saat ini menjabat sebagai salah-satu pejabat di Pidie Jaya.

Kepengurusan ASOKULAM periode 2020-2022 ini dipimpin Syukriadi (Keuchik Gampong Mulia) sebagi ketua, Edi Erwinsyah (Keuchik Kota Baru) sebagai sekretaris dan Tarmizi (Keuchik Lambaro Skep) sebagai bendahara. Sementara para keuchik lain dalam wilayah Kuta Alam terdaftar sebagai anggota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan ASOKULAM ini.

Kata Aminullah, dengan hadirnya kepengurusan baru ia optimis akan melahirkan kekuatan baru dalam memajukan gampong-gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam.

Kepada pengurus baru, Aminullah berharap dapat terus membangun kebersamaan dan kekompakan mendukung program-program Pemko demi mewujudkan visi misi Kota Banda Aceh yang dimulai dari pembangunan gampong masing-masing.

“Kita berharap ASOKULAM terus berkontribusi dan bersinergi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah yang dimulai dari membangun gampong,” harap Wali Kota.

Saat ini, lanjut Aminullah Banda Aceh terus mengalami perubahan signifikan di berbagai sektor. Indikator yang paling menonjol adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Banda Aceh yang berada di peringkat 2 nasional dengan angka 85,07.

“Dimasa kepemimpinan kami, kami memiliki cita-cita untuk terus bekerja keras menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan income percapita masyarakat kota,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengajak ASOKULAM bersama-bersama dengan stakeholder lainnya mengawal pelaksanaan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai ujung tombak pemerintahan, para keuchik punya peran penting dalam memutus mata rantai Covid-19. Terus lakukan sosialisasi mengajak warga selalu disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sering berolahraga untuk menjaga imun tubuh,” ajaknya.

Harapannya, lanjut Wali Kota, penyebaran Covid-19 di Banda Aceh dapat dihentikan agar warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa, aktifitas ekonomi berjalan, bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan bisa melaksanakan aktifitas-aktifitas sosial.

“Dengan segala ikhtiar, kita berharap Covid-19 cepat berakhir agar anak-anak kita bisa sekolah kembali, masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman, aktifitas ekonomi berjalan dan juga aktifitas sosial,” harap Wali Kota.

Sementara itu, Syukriadi usai dikukuhkan mengatakan ASOKULAM memastikan akan bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kota dalam membangun Banda Aceh ke depan.

“Ide-ide dan gagasan yang ada, tentunya demi kemajuan Banda Aceh. Harapan kita ASOKULAM akan memberi manfaat bagi pembangunan gampong dan tentunya untuk pembangunan kota secara keseluruhan,” kata Syukriadi.

Dalam kesempatan ini, selaku pimpinan organisasi ia juga memohon arahan dan bimbingan dari Wali Kota Aminullah agar ASOKULAM dapat berjalan beriringan membawa kemajuan Banda Aceh.

“Dengan kepemimpinan Pak Aminullah, kita harap dapat membawa gampong-gampong di Banda Aceh menjadi yang terdepan. Kami doakan Pak Wali selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” tutup Syukriadi.[]

  • Bagikan