Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Aminullah: Terima Kasih Dokter & Tenaga Medis

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengumumkan ada tambahan sebanyak 134 orang pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke keluarga. Sebanyak 134 pasien tersebut dikabarkan sembuh pada Senin, 28 September 2020 per pukul 12.00 WIB, berdasarkan info dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Dengan begitu total pasien positif covid-19 di Banda Aceh yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 671 orang atau 47,35 persen dari total kasus positif covid-19 di kota yang per hari rata-rata bertambah sebanyak 35-36 kasus positif dalam bulan September s/d hari ini.

Jumlah pasien yang sembuh lebih tinggi dibandingkan pasien yang meninggal dunia. Per hari ini total pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Banda Aceh ada 53 orang, atau sebesar 3.7 persen dari total jumlah kasus positif terkonfirmasi.
.
“Sudah sepatutnya kita menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan baik para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya yang telah turut serta memberikan jasanya dalam menangani pandemi ini,” ujar Aminullah pada Senin, 28 September 2020, di Balai Kota.

Per hari ini, Aminullah mengatakan di Banda Aceh ada tambahan kasus positif covid-19 sebanyak 4 orang. Secara akumulatif total kasus positif sebanyak 1417 orang, dengan uraian 693 orang dalam proses perawatan, 671 orang dinyatakan sembuh dan 53 orang meninggal dunia. Dan hari ini tidak ada yang meninggal dunia atau nihil.

Untuk itu, wali kota meminta Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 untuk terus gencar dalam menegakkan perwal 51 thn 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita telah meminta tim siaga covid untuk memperluas area razia protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Perwal nomor 51 tahun 2020,” kata Aminullah.

“Kita mengharapkan masyarakat semakin patuh menerapkan gerakan 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, guna keselamatan kita semua,” imbuhnya lagi. []

x

Check Also

Kadinkes: Sejak Awal Biaya Swab dan Rapid Test Gratis di Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Aceh telah menggratiskan biaya pemeriksaan masyarakat terkait virus corona, ...