banner 728x250

Mengenal Tanaman Hias Keladi Berdaun Eksotis dan Warna-warni

  • Bagikan

Jakarta – Selama masa pandemi, kegiatan berkebun semakin populer di kalangan Bunda ya. Kegiatan ini juga semakin menyenangkan jika dilakukan bersama si kecil.

Tak hanya menanam sayuran, tanaman hias juga digemari untuk berkebun. Nah, bagi Bunda pecinta tanaman hias, sudah pernah mendengar keladi belum?

Tanaman hias keladi memiliki daun cantik nan eksotis yang cocok ditanam di rumah, lho. Tanaman hias keladi setidaknya memiliki lebih dari 1.000 jenis nih, Bunda.

Bentuk daun tanaman hias keladi mirip panah atau hati yang tipis seperti kertas. Warnanya ada yang didominasi hijau, hingga corak pink, putih bahkan kemerahan. Dilansir House Plants Expert, tanaman hias tersebut berdaun lebar hingga 18 inci atau 45 cm.

Tanaman hias keladi dapat tumbuh di dalam ruangan lho, Bunda. Keladi ini termasuk tanaman hias umbi dan saat musim panas, warna daunnya akan jauh lebih menarik.

Dikutip dari laman The Spruce, ketika ditanam dalam ruangan, tanaman hias keladi justru akan tumbuh baik dengan kondisi panas, serta lembap. Jika menanam tanaman keladi di dalam pot, Bunda perlu menyiraminya sesekali sehingga keladi memiliki tanah kering yang baik dan tetap lembab.

Penggunaan pupuk pada tanaman keladi sebaiknya setiap minggu selama musim tanam dengan pupuk cair. Selain itu, semakin hangat suhu ruangan, semakin baik keladi akan tumbuh.

Setelah tiba momen tanaman hias keladi menggugurkan daunnya, simpan umbi dalam pot yang sama. Lalu tetap jaga agar umbi tetap kering. Jadi Bunda bisa kembali menanam umbi keladi pada musim tanam berikutnya. (haibunda.com)

  • Bagikan