Kepala Dinas Syariat Islam Kota BandaAceh, Tgk. Alizar Usman, S.Ag M.Hum

Tgk Alizar: Pemko Terus Melakukan Segala Upaya Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Banda Aceh – Dinas Syariat Islam (DSI) menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Banda Aceh nomor 451/01153 tentang materi khutbah Jum’at dengan tema Ikhtiar Menanggulangi Covid-19 kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Tgk. Alizar Usman, S.Ag M.Hum dikantornya pada Jum’at (25/09/2020).

Tgk. Alizar mengatakan pandemi Covid-19 semakin meluas bahkan jauh dari kata hilang, demi meminimalisir wabah tersebut Pemko Banda Aceh terus melakukan segala upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Salah satu caranya termasuk meminta Khatib Jum’at untuk menyampaikan bahaya dari virus tersebut kepada para jamaah,” ujar Tgk. Alizar.

Adapun dalam materi tersebut disampaikan bahwa dengan adanya wabah pandemi Covid-19 ini hendaknya menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan cara meningkatkan amal shaleh agar kita tidak merugi.

Lebih lanjut Tgk. Alizar juga mengatakan dalam upaya meningkatkan ikhtiar kita dalam menangani Covid-19 ini, Pemko Banda Aceh telah mengeluarkan Perwal No.51 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Alizar juga berharap kita semua dapat berperan aktif dalam menanggulangi pandemi ini dengan berikhtiar serta terus menerus berdoa agar Allah menjauhkan kita dari segala bala. (TM/Hz)

x

Check Also

Kadinkes: Sejak Awal Biaya Swab dan Rapid Test Gratis di Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Aceh telah menggratiskan biaya pemeriksaan masyarakat terkait virus corona, ...