Wali Kota Minta MPG Kembali Melaksanakan Kegiatan Zikir Gemilang

Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Sudah hampir enam bulan sejak Covid-19 mulai merebak di Indonesia, banyak kegiatan – kegiatan yang melibatkan orang banyak tidak lagi di gelar di Kota Banda Aceh, termasuk salah satunya ialah kegiatan Zikir Gemilang.

Kegiatan Zikir Gemilang yang sudah sangat dinikmati dan dicintai secara jiwa dan raga oleh seluruh Warga Kota Banda Aceh ini, biasanya selalu ramai dihadiri oleh jamaah. Baik saat dilaksanakan di Pendopo Wali Kota, maupun saat digelar di Masjid-masjid di seluruh wilayah Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, Ustad Jumaris, S.AG pada NBA, Jumat 11 September 2020.

“Zikir Gemilang yang dicetus langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM ini, selama ini memang sudah menjadi suatu kegiatan yang ditunggu – tunggu oleh banyak warga setiap malam sabtu tiba.” Katanya.

Namun, sejak wabah virus corona ini merebak dan menyebar di Kota ini, kegiatan ini sudah di tunda untuk menghindari kerumunan massa dan untuk mencegah tertularnya virus ini diantara sesama jamaah, sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Katanya lagi.

Ia melanjutkan, melihat sudah lama tidak adanya digelar kegiatan Zikir Gemilang, Wali Kota meminta MPG Banda Aceh untuk kembali menggelar Kegiatan Zikir Gemilang seperti biasa, namun harus mengikuti Protokol kesehatan (Prokes). Dan untuk sementara, Jamaah yang hadir juga di batasi. Namun, nantinya akan kita lihat dan sesuaikan kembali.

“Kami meminta kepada Pengurus MPG Banda Aceh, agar dapat kembali mengadakan kegiatan Zikir Gemilang rutin seperti biasa, tentunya dengan menerapkan aturan Protokol kesehatan yang ketat, dan jamaah yang hadir dibatasi dulu jumlahnya untuk sementara waktu, serta datang bergilir untuk Zikir berikutnya,” ujar Ustad Jumaris menirukan statement Wali Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut ia mengatakan, Wali Kota juga mengingatkan untuk saat pelaksanaan kegiatan Zikir dan Pengajian Gemilang, seluruh Jamaah tetap berpedoman pada ketetapan Protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membuarkan diri langsung setelah acara selesai.

“Mudah-mudahan dengan kita mulai kembali Zikir Gemilang ini, tentunya kita dapat berdoa bersama-sama, sebagai bagian dari ikhtiar kita kepada Allah SWT, semoga Allah menjauhkan virus corona yang sangat berbahaya ini dan segala penyakit yang lain dari kota yang kita cintai ini, Aamiin,” ungkap Aminullah.

Atas inisiatif tersebut, jajaran MPG Banda Aceh menyampaikan rasa salutnya kepada Wali Kota Banda Aceh, yang selalu penuh perhatian terhadap Agama, terutama kegiatan Zikir yang sudah menjadi kegiatan yang paling dinanti-nanti oleh Jamaah. Terang Ustad Jumaris.

“Seluruh Pengurus MPG, Insya Allah siap untuk segera menyelenggarakan kembali kegiatan Zikir Gemilang sebagaimana yang di minta oleh Pak Wali dan tentunya kita akan menerapkan Protokol Kesehatan dengan 4M,” tutup Ustad Jumaris. (Red)

x

Check Also

Aminullah Wacanakan Alue Naga Jadi Destinasi Wisata Kuliner Modern

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mewacanakan gampong Alue Naga, ...