banner 728x250

BST Tahap Tujuh Selesai Disalurkan di Banda Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh –  Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tujuh dari Kementrian Sosial telah berhasil disalurkan kepada masyarakat di  Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Rizal Junaedi, SE mengatakan penyaluran tersebut sudah disalurkan kepada 5188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai dari tanggal 14 sampai dengan 17 Oktober lalu, yang disalurkan melalui Kantor Pos.

“Alhamdulillah untuk Banda Aceh bantuan sosial tunai sudah tersalurkan kepada 5188 KPM selama empat hari, tapi masih ada yang belum ambil di tanggal tersebut karena dengan berbagai alasan seperti sakit, meninggal atau sedang pulang kampung,” kata Rizal, pada Rabu (21/10/2020) di Kantornya.

Rizal mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat  kurang sejahtera yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini sifatnya sementara selama pandemi saja, karena diperuntukkan untuk masyarakat kurang sejahtera yang terdampak Covid-19,” kata Rizal.

Kata Rizal, pada tahap ketujuh ini setiap KPM mendapatkan bantuan dengan nominal  300 ribu/KK.

“Di tahap ke tujuh ini bantuannya senilai 300 ribu/KK, tapi sebelumnya dari tahap satu sampai tahap tiga mendapatkan bantuan dengan nominal 600 ribu/KK,” kata Rizal.

Dalam hal ini, Rizal berharap dengan adanya bantuan dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Banda Aceh tersebut dapat mengurangi beban masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Covid-19 ini memberi banyak dampak pada berbagai sektor terutama sektor ekonomi, semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya bukan untuk konsumsi lainnya,” harap Rizal.

Pada penyaluran BST tersebut juga dibantu oleh TKSK, Fasilitator dan Supervisor yang bergerak sebagai pendamping pelaksanaan kegiatan. (Rid/Hz)

  • Bagikan