banner 728x250

Aminullah Mohon OJK Dapat Jembatani Perbankan Ringankan Nasabah di Masa Pandemi

  • Bagikan

OJK Dukung Tekad Aminullah Perangi Rentenir

Banda Aceh – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh memuji kinerja Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang dinilai berhasil menjaga stabilitas sekaligus memajukan perekonomian menjadi lebih baik serta berhasil membangun lembaga keuangan berbasis syariah.

Hal tersebut mengemuka pada pertemuan silaturahmi wali kota dengan Kepala OJK Yusri yang baru saja menjabat sebagai orang nomor satu di lembaga tersebut, pendopo, Senin (9/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut Yusri yang pernah bertugas sebelumnya di Aceh juga mengapresiasi kota Banda Aceh yang sudah tampak maju dan banyak mengalami perubahan, kota yang bersih, nyaman dan tertata rapi, kata mantan kepala OJK Bengkulu tersebut.

“Peningkatan ekonomi yang cukup signifikan dan itu semua berkat kepemimpinan Bapak Aminullah Usman yang secara tulus dan kerja keras memajukan dan menjaga pertumbuhan perekenomian di kota Gemilang,”ujar Yusri.

Ditambah kehadiran PT LKMS Mahirah Muamalah juga menjadi prestasi luar biasa, jadi Mahirah ini sudah memberikan dampak yang sangat positif dalam pem­bangunan ekonomi di Ban­da Aceh, terutama dalam memajukan UMKM, mem­bantu usaha kecil dan juga melepaskan warga dari jeratan rentenir,” jelas putra asli Aceh ini.

Secara pribadi dan kelembagaan, pihaknya mendukung tekad wali kota dalam memberantas praktek rentenir, ini misi mulia karena Aceh adalah negeri yang menerapkan Syariat Islam,” ungkapnya.

Wali Kota Aminullah Usman mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini, dan menjadi motivasi yang luar biasa untuk terus memberi karya terbaik di sektor ekonomi.

Wali Kota meminta kepada pihak OJK agar memberikan pengertian pada pihak perbankan maupun lembaga keuangan lainnya untuk meringankan beban nasabah dimasa pandemi, pintanya.

“Di masa sulit ini semua nasabah mengalami penurunan pendapatan yang signifikan, usaha kecil masyarakat semua bergantung pada perbankan, Ia meminta OJK sebagai lembaga independent bisa membuat regulasi agar sektor perbankan bisa meringankan beban nasabah,” harapnya.

Ia mengatakan pujian ini menjadi salah satu motivasi untuk dirinya dan pemerintah kota, dan mengapresiasi OJK yang terus bersinergi dalam mema­jukan Banda Aceh di sektor ekonomi, terbukti saat Pemerintah Kota melahir­kan PT Lembaga Keuan­gan Mikro Syariah Mahi­rah Muamalah, katanya.

Selama ini OJK pun turut serta memberikan dukungan penuh dalam penumpas­an rentenir di bumi ser­ambi mekkah dengan memberi andil besar terhadap lahirnya PT.LKMS, ungkap wali kota. (AY)

  • Bagikan