banner 728x250

Chek Zainal: Wali Kota Dukung Kebijakan Gubernur Kembangkan Potensi Sport Tourism

  • Bagikan

Chek Zainal Hadiri Kejuaraan Menembak Piala Gubernur Aceh 2020

Banda Aceh – Pemerintah Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin mendukung sepenuhnya pembinaan olahraga menuju PON Aceh 2024 dan kebijakan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam menggalakkan semangat sport-tourism.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Zainal Arifin usai menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Gubernur Aceh Tahun 2020 di Lapangan Tembak Siwah Rencong, Mapolda Aceh, Sabtu (7/11/202).

Lanjutnya, Chek Zainal juga menyampaikan kegiatan olahraga menembak ini sangat penting untuk pembinaan atlet yang dipersiapkan dalam menyambut PON 2024.

Ia mengatakan saat ini Pemko Banda Aceh juga terus berbenah mempersiapkan venue serta sarana dan fasilitas pendukung dalam rangka penyelenggaraan PON 2024 mendatang.

“Wali Kota Aminullah terus berupaya dan mengambil langkah strategis mempersiapkan sarana pendukung dan berkomitmen mensukseskan Aceh sebagai tuan rumah pada event nasional tersebut,” jelas Chek Zainal.

Selain itu Pemerintah Kota saat ini terus mengembangkan potensi sport-tourism demi mewujudkan Program Aceh Teuga sesuai arahan Gubernur Aceh pada pembukaan kejuaraan menembak tersebut, ucap Chek Zainal.

“Pihaknya menilai sport-tourism merupakan peluang besar khususnya Banda Aceh untuk mengembangkan sektor olahraga sekaligus ekonomi, dengan terus memanfaatkan objek wisata dan memperbanyak ruang terbuka agar memudahkan warga untuk berolahraga dan berwisata di Kota Gemilang,” jelasnya.(AY).

  • Bagikan