banner 728x250

Dikhawatirkan Menghambat Kinerja Gubernur, GEMA Minta Nova Evaluasi Kepala SKPA

  • Bagikan

Banda Aceh – Gerakan Muda Aceh (GEMA) meminta Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT mengevaluasi kinerja Kepala Satuan Kerja Pemerintahan Aceh (SKPA) setelah lebih dari dua tahun memimpin.

Ketua GEMA, Hadi Saputra dalam siaran persnya yang diterima NBA, kamis (12/11) mengatakan, evaluasi merupakan hal yang lazim dalam dunia birokrasi disamping untuk monitoring juga mengukur tingkat capaian program kerja di masing-masing dinas.

“Dari situ bisa diketahui instansi mana yang pejabatnya berkategori rapor A sehingga perlu dipertahankan atau sebaliknya,” ujarnya.

Dari penelusuran GEMA, masih ditemukan instansi yang tingkat pelayanan publik masih terdapat kurang memuaskan dan masih minim terobosan, sehiggga ditakutkan berdampak pada minimnya serapan anggaran untuk ditahun yang akan datang. Katanya.

“Jika pejabat begini dipertahankan, dikhawatirkan akan menghambat kinerja Gubernur Aceh mewujudkan janji kampanye menuju visi misi Aceh Hebat,” kata Hadi.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Aceh juga sudah jauh hari melakukan evaluasi tahunan terhadap pencapaian kinerja para pejabat di jajarannya.

“hari ini Pak Nova Iriansyah telah menjadi Gubernur Aceh definitif,
maka kebijakan untuk perombakan kabinet bisa langsung tanpa harus meminta persetujuan dari Mendagri lagi, sehingga serapan anggaran bisa lebih maksimal, dan nantinya kabinet yang baru betul-betul serius dalam membantu kinerja Gubernur Aceh supaya cita-cita mensejahteraan rakyat dapat tercapai.” Pungkas Ketua GEMA. (Red)

  • Bagikan