banner 728x250

Disdikbud Gelar Bimtek dan Lomba Best Practice Kepada Guru SD dan SMP se-Banda Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh menyelenggarakan bimbingan teknis dan lomba best practice kepada guru SD dan SMP se Kota Banda Aceh yang bertempat di Hotel Rasamala. Senin (09/11/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr. Saminan Ismail, M.Pd yang berlangsung selama tiga hari (09 -11 November 2020).

Kadis Dikbud Kota Banda Aceh, Dr. Saminan Ismail, M.Pd mengatakan dalam arahannya menyampaikan salam dari Wali Kota Banda Aceh yang berhalangan hadir untuk membuka kegiatan tersebut dan juga besar pengharapan dari Wali Kota kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengembangan diri dan menjadi pengalaman dalam literasi.

“Nantinya karya tulis yang memenangkan kompetisi Best Practice akan dimuat di Buletin Disdikbud Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia, Marzuki menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 130 guru yang terdiri dari 95 guru jenjang SD dan 35 guru jenjang SMP

Adapun para peserta akan dibimbing oleh narasumber dari Dekan FKIP Unsyiah, Prof Dr. Yusrizal, M.Pd, Azwardi, S.Pd., M. Hum, dan Muhammad Iqbal, S.Pd., M.Pd. Ketua LPPMP Unimed dan juga merupakan juri nasional Kemdikbud, Dr Isda Pramuniati, M.Hum dan Direktur Pendidikan Prestige Bilingual School Medan yang juga merupakan Kepala Sekolah berprestasi tingkat nasional, Sabar Risdadi, SS M.Hum.

Peserta yang telah mengikuti bimbingan luring, nantinya juga akan diberikan pembinaan daring (12 – 30 November 2020) untuk berkompetisi dalam menghasilkan 30 karya tulis terbaik per jenjang pendidikan. (TM/Hz)

  • Bagikan