banner 728x250

FPKP: Propamen Kiat Wali Kota Banda Aceh Bantu Pemuda

  • Bagikan
Ketua FPKP Banda Aceh, Mahyiddin.

Banda Aceh – Kota Banda Aceh terus di taburi oleh program dan kegiatan yang penuh manfaat bagi warganya oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, seperti peningkatan pelayanan publik,  pengurusan berbagai izin telah lebih mudah dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP),  mulai lancarnya air bersih dan meningkatnya perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Di bidang Agama, Wali Kota Aminullah bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin terus meningkatkan rasa cinta warga kepada ajaran Islam,  program zikir gemilang terus berjalan  walau dalam masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna untuk bersama kita berdoa dan sebagai ikhtiar kepada Allah SWT, semoga warga Banda Aceh dan seluruh negeri dijauhkan dari bala virus corona yang telah menerpa dunia saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum Persatuan Ketua Pemuda Kota (FPKP) Banda Aceh, Mahyiddin Ali, SE kepada NBA (01/11).

Pada bulan lalu Wali Kota juga telah meluncurkan program baru, yaitu Lembaga Sertifikasi Tahfidh Quran (LSTQ), untuk peningkatan kualitas para Hafidh dan Hafidzah di Kota Banda Aceh. Ujar Mahyiddin.

Ia melanjutkan, baru saja dua hari yang lalu Wali Kota kembali meluncurkan program yang sangat luar biasa,  kali ini khusus untuk kalangan remaja dan pemuda – pemudi di Kota Gemilang ini, yaitu Program Pembiayaan Pemuda Entreptenuer (Propamen).

Ketua FPKP) menyatakan bahwa terobosan yang diambil oleh Pemerintah Kota dibawah Kepemimpinan Wali Kota Aminullah dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin sangatlah jenius.

“Kami lihat program ini sangat penuh manfaat untuk warga masyarakat Banda Aceh khususnya pemuda, karena dapat membantu langsung bagi kaum muda yang ingin tetap eksis menjalankan usahanya,” pungkas Mahyiddin.

Ia menambahkan, program Propamen ini juga dapat meningkatkan ekonomi bagi para Ketua Pemuda yang punya bisnis dan usaha.

“Kami juga melihat program ini adalah salah satu kiat dan bentuk kepedulian Pak Aminullah membantu kawula muda untuk terus dapat berkarya di masa wabah corona ini,  apalagi dari kalangan usaha kecil, maka kami sangat mengaturkan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Wali yang tetap setia peduli kepada pemuda di kota gemilang ini,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPRK Banda Aceh ini juga berharap kepada para pemuda agar dapat manfaat peluang yang telah diberikan oleh Wali Kota via program Propamen ini, mari kita raih kesempatan ini dan semoga program baik kali ini dapat meningkatkan perekonomian para pemuda. pungkas nya. (Ad)

  • Bagikan