banner 728x250

Hari Pahlawan, Wali Kota Hadiri Upacara dan Tabur Bunga di TMP

  • Bagikan

Wali Kota: “Pahlawan yang Perjuangkan Indonesia Merdeka Harus Kita Hargai”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman hadir dalam upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Gampong Ateuk, Selasa (10/11/2020).

Wali Kota tampak memasuki lapangan upacara sekitar pukul 08.10 WIB bersama Gubernur Nova Iriansyah dan Forkopimda Aceh serta pejabat lainnya, orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut mengenakan setelan PDU lengkap dan memakai masker.

Menurut pantauan di lokasi, upacara yang dipimpin oleh Kajati Aceh tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh peserta upacara mengenakan masker dan menerapkan jaga jarak.

Upacara ditutup dengan penghormatan terakhir pada arwah pahlawan.Setelahnya, Wali Kota bersama Gubernur dan Forkopimda Aceh serta sejumlah pejabat lainnya melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan.

Usai upacara Ziarah Nasional tersebut Wali Kota mengatakan dengan peringatan Hari Pahlawan ini, kita bersyukur kepada Allah SWT, atas keberhasilan para pejuang kita dahulu sehingga kita sampai saat ini dapat hidup dengan tenang, tenteram dan aman sehingga dapat beraktifitas lebih leluasa dalam mengisi pembangunan,” kata Aminullah seusai upacara.

Ia juga berharap dengan ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan ini menjadi momentum bagi kita untuk terus mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan dan mengimplementasikan semangat perjuangan mereka dalam kehidupan sehari-hari, harapnya.

Lanjutnya, dimasa pandemi ini ia mengharapkan kepada warga agar tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan serta memaknai Hari Pahlawan ini sebagai moment kebangkitan kita melewati masa sulit ini, harapnya. (AY)

  • Bagikan