Hj Nurmiaty: PKK Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat

  • Bagikan

Banda Aceh – Komitmen Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR dalam memajukan kaum perempuan agar aktif dalam organisasi terus digerakkan.

Hal itu terlihat nyata, bersama Women’s Development Centre (WDC) Kota Banda Aceh, Nurmiaty beserta pengurusnya mengadakan pelatihan manajemen organisasi bagi perempuan.

Acara dengan tema “Menumbuhkan Loyalitas dan Integritas Terhadap Organisasi Dalam Mewujudkan Banda Aceh dalam Bingkai Syariah” diselenggarakan di Balai Kerukon, Balai Kota Banda Aceh. Kamis, 19 November 2020.

Nurmiaty dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. “Saya menyambut baik kegiatan ini karena dapat menjadi pengembangan sebuah organisasi perempuan,” ungkapnya.

Dengan pelatihan ini, Nurmiati menyakini, pengetahuan, ketrampilan, dan keahlian manajemen kepemimpinan para peserta dapat meningkat seiring dengan ilmu yang didapatkan.

Menurutnya, saat ini peran perempuan dalam pembangunan semakin diperlukan. Apalagi saat ini telah banyak hadir organisasi perempuan di Kota Banda Aceh seperti WDC dan PKK.

“Saya ingin menegaskan, bahwa TP PKK sebagai organisasi perempuan tidak hanya tempat berkumpul bagi ibu-ibu, tapi mempunyai tujuan utama, yaitu sebagai penggerak untuk memberdayakan keluarga dan masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, menurut Nurmiaty, organisasi perempuan juga bertujuan untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta mampu berperan sebagai motivator masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan membantu program Pemerintah Kota Banda Aceh.

Ketua PKK Kota sekaligus Ketua Dekranasda Kota menyampaikan, mengenai organisasi, terdapat prinsip manajemen yang harus dilaksanakan salah satunya adalah tertib administrasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja.

“Sumber Daya Manusia (SDM) juga mempunyai peranan penting dalam suatu organisasi, tanpa adanya SDM yang berkualitas tentu tidak akan mampu mencapai hasil dengan maksimal,” ucapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Hj Fauziah, Ketua WDC Kota Banda Aceh Diah Fitri Handayani, Ketua Balee Inong Kota Banda Aceh Khairani Arifin, Perwakilan Tuhapeut Perempuan Gampong dan perwakilan organisasi perempuan lainnya. (Mer)

  • Bagikan