banner 728x250

PAN Banda Aceh Bagikan Ribuan Masker dan Sosialisasi Prokes 4M ke Pengendara

  • Bagikan
Foto Bersama Pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh usai aksi membagikan masker gratis kepada pengendara di lampu merah Simpang Lima Banda Aceh.

Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Banda Aceh, melakukan pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung di Simpang Lima Kota Banda Aceh, pada Minggu (01/11) dikomandoi langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin beserta para pengurus PAN Banda Aceh, turut serta hadir Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN, Usman, SE dan Sofyan Helmi, SE.

Foto Bersama Pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh sebelum memulai aksi membagikan masker gratis kepada pengendara di lampu merah Simpang Lima Banda Aceh.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari DPD PAN Kota Banda Aceh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota gemilang,” Kata Zainal Arifin.

Selain membagikan masker, sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini mengatakan dirinya beserta para pengurus PAN dan Anggota DPRK dari Fraksi PAN juga ikut menyosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat mematuhi Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga:

DPD PAN Banda Aceh Salurkan Bantuan 8,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Peringati HUT ke-22, DPD PAN Banda Aceh Salurkan Sembako ke Panti Asuhan dan Pesantren

Dimana setiap masyarakat diminta untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, bagi setiap orang yang melanggar Perwal tersebut akan mendapatkan sanksi berupa kerja sosial, yaitu membersihkan fasilitas umum dan tempat ibadah paling lama dua jam, atau dikenai denda sebesar Rp 50.000. Ujar Chek Zainal yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin memakaikan masker kepada anak-anak di lampu merah Simpang Lima Banda aceh.

Untuk itu kita berharap seluruh warga kota agar mematuhi Prokes yang telah ditetapkan, serta juga dapat ikut menyosialisasikan di lingkungan masing-masing, terutama kepada keluarga masing-masing. Dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita mampu melewati kondisi ini dan virus corona segera berlalu dari muka bumi. Pesan Chek Zainal.

Chek Zainal juga menceritakan pengalamannya ketika sempat terpapar virus tersebut beberapa waktu lalu. “Covid-19 ini memang tidak terlihat namun nyata adanya, ini bukan rekayasa dan saya sendiri sudah pernah merasakan terpapar wabah ini,” ungkapnya.

Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin memakaikan masker kepada anak-anak di lampu merah Simpang Lima Banda aceh.

Adapun jumlah masker yang dibagikan oleh DPD PAN Kota Banda Aceh kepada para pengendara sebanyak 4000 Masker yang bersumber dari bantuan para pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh. (Ad)

  • Bagikan