banner 728x250

Pemko Salurkan Bantuan Kepada Pelaku Industri Kecil di Banda Aceh

  • Bagikan

Chek Zainal : Wujud Kepedulian Wali Kota  Tingkatkan Ekonomi Warga

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin kembali menunjukan kepedulian dan perhatian terhadap pelaku usaha industri kecil dan menengah di Kota Banda Aceh.

Hal itu mengemuka ketika Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyerahkan 32 unit mesin jahit serbaguna dan 3 unit mesin espresso untuk kelompok usaha Kota Banda Aceh, Selasa, (17/11/2020) di Kantor Disnaker.

Dalam penyampaiannya Chek Zainal mengatakan bahwa bantuan ini wujud kepedulian Pemko mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat di Kota Banda Aceh.

Ini wujud perhatian Wali Kota Aminullah Usman untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha sesuai dengan visi meningkatkan perekonomian di Kota Gemilang,” ucap Chek Zainal.

Ia berharap bantuan yang sudah diberikan ini , memberi manfaat kepada penerima dan  tidak boleh menjual serta memindah tangankan kepada pihak yang lain, katanya.

Pihaknya mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar, membuka lapangan kerja, meningkatkan kapasitas produksi, jika  produksi yang dihasilkan sudah meningkat, Pemko akan memfasilitasi kelompok usaha untuk memasarkannya,”, jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Mairul Hazam merincikan bantuan yang diserahkan hari ini meliputi mesin jahit sebanyak 32 unit dan mesin espresso sebanyak 3 unit beserta peralatan kopi lainnya, bantuan ini dibagikan kepada kelompok usaha konveksi atau menjahit dan usaha warung kopi.

Yusna Riski 27 tahun salah satu penerima bantuan mengungkapkan perasaan senang dan menyampaikan terima kasih kepada wali kota dan wakil wali kota atas pemberian bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat bermamfaat, apalagi dengan kondisi dirinya yang sedang merintis usaha, dengan adanya bantuan ini bisa membuat ia dan kelompok usahanya bisa memaksimalkan produksi nantinya,” ungkap  warga asal Lamdingin tersebut. (AY)

  • Bagikan