banner 728x250

Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota: Mengenang Semangat Perjuangan

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM punya cara tersendiri memaknai hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020.

Kata Aminullah, tanggal yang identik dengan pidato yang diakhiri pekikan takbir Bung Tomo itu patut dirayakan dengan semangat perjuangan.

“Hari ini merupakan tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Memperingati hari pahlawan, tentunya ini ada keistimewaan khusus bagi pahlawan, karena pahlawan ini telah membuka mata kita,” kata Aminullah dalam wawancaranya usai mengikuti upacara di kantor Gubernur Aceh.

Berkat semangat perjuangan pahlawan, sebutnya, kita bisa merdeka, bisa hidup aman, damai dan tentram seperti saat ini.

“Oleh karena itu, kita wajib mengenang dan mengingat jasa pahlawan yang telah memperjuangkan dalam segala hal, baik itu kemerdekaan maupun memperjuangkan kesejahteraan bangsa ini,” ucap Aminullah.

Dengan momentum ini, Wali Kota pun berpesan agar seluruh warga khususnya Banda Aceh mampu meresapi perjuangan pahlawan, saling bergotong-royong untuk Banda Aceh yang lebih baik lagi.

“Dan kita berharap dengan semangat yang dilaksanakan oleh pahlawan kita, kita harus mampu mengikuti dan menjalankan jejak-jejak mereka untuk meneruskan Indonesia yang lebih baik, hebat dan maju, khususnya Banda Aceh yang gemilang di masa yang akan datang,” tutupnya. []

  • Bagikan