banner 728x250

Wali Kota Resmikan Tempat Wudu Masjid Taqwa Lhong Raya

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan penggunaan tempat wudu Masjid Taqwa, Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Rabu 11 November 2020.

Prosesi peresmian ditandai dengan pembukaan selubung tempat wudu oleh wali kota didampingi anggota DPRK Banda Aceh Irwansyah dan sejumlah pejabat terkait beserta aparatur gampong setempat.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan bahwa sudah sepatutnya masjid yang bagus dan megah didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk tempat wudunya.

“Semoga dengan adanya tempat wudu yang baru dan representatif ini, semakin membuat nyaman para jemaah dan menambah daya tarik masyarakat untuk mampir dan beribadah ke masjid kebanggaan warga Lhong Raya ini,” katanya.

Ia pun mengatakan, pembangunan/renovasi rumah ibadah menjadi salah satu fokus pemerintahannya. “Ini sesuai dengan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’, yang menjadikan agama sebagai pilar pertama pembangunan kota,” katanya lagi.

Tak lupa, wali kota menyampaikan apresiasi kepada Irwansyah yang mempunyai niat luar biasa dan sudah dibuktikan untuk membantu pembangunan tempat wudu tersebut lewat dana aspirasi dewan.

“Insya Allah ini akan menjadi ibadah jariyah bagi Pak Irwansyah, di samping berbagai bantuan lainnya yang telah disalurkan,” ujar Aminullah seraya merekomendasikan Masjid Taqwa sebagai masjid Kecamatan Banda Raya.

Di tempat yang sama, Irwansyah mengatakan pembangunan baru tempat wudu tersebut diselesaikan dalam empat tahun menggunakan dana aspirasinya. “Atas nama warga sini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang telah memberi persetujuan anggarannya dari pemko,” ungkapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, turut mengapresiasi pembebasan Jalan Sultan Malikul Saleh di Banda Raya yang rampung di masa pemerintahan Amin-Zainal. “Alhamdulillah bisa selesai di masa Pak Wali dan Wakil Wali Kota, dan tidak memberatkan masyarakat di sini, malah ditambah angka ganti ruginya,” katanya disambut applause hadirin. (Jun)

  • Bagikan