banner 728x250

Wali Kota Serahkan Bantuan Modal Usaha Tahap III Kepada Pelaku UMKM

  • Bagikan

Juga Serahkan Peralatan Usaha Menjahit dan Katering

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali memberikan Bantuan Modal Kerja Usaha Mikro (BMK-UM) tahap ketiga kepada pelaku usaha mikro yang ada di Banda Aceh pada Kamis, 12 November 2020, di halaman Pendopo Wali Kota.

Prosesi penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para pelaku usaha dan mengedepankan protokol kesehatan.

Turut mendampingi Wali Kota dalam penyerahan, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan M Nurdin, Kepala Dinas Kominfotik Fadil, dan sejumlah SKPK lainnya. Hadir juga anggota DPRK Banda Aceh Royes Ruslan dan T Arief Khalifah yang diwakili Sabri Mas.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan bantuan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) khususnya kepada pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan semuanya dapat terbantu dengan pemberian modal ini. Jangan dinilai dari jumlahnya, tapi ini adalah bentuk kebersamaan dan kepedulian untuk semua pelaku umkm kota,” ujarnya.

Kemudian, Aminullah pun berharap kepada para penerima untuk menggunakan dana dan alat bantuan tersebut dalam mempertahankan usaha di tengah pandemi.

“Semoga ini menjadi motivasi para pelaku usaha agar bisa bertahan dan bangkit di tengah pandemi, dan semoga ini dapat dimanfaatkan untuk penguatan usaha yang dijalankan,” kata Aminullah.

Di samping itu, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota dewan yang memberi perhatian bagi pelaku UMKM via dana aspirasi yang sediakan oleh Pemko Banda Aceh.

“Mudah – mudahan dengan upaya dan sinergitas kita semua, umkm bisa bangkit dan tetap menjadi tulang punggung perekonomian kota,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, M Nurdin menyebutkan, bantuan tahap ketiga ini diberikan dengan syarat sudah berkeluarga, belum pernah mendapatkan bantuan dari mana pun, dan tidak terlibat pinjaman atau kredit Perbankan.

“Bantuan tunai kita berikan masing-masing sebesar satu juta rupiah per KK, bantuan kita berikan kepada 56 orang kali ini. Bantuan tunai akan disalurkan langsung ke rekening penerima,” ucapnya.

Adapun bantuan lainnya dari aspirasi dewan yaitu bantuan peralatan usaha menjahit kepada 48 orang, dan peralatan usaha katering kepada empat orang, sebutnya. (Riz)

  • Bagikan