banner 728x250

Wali Kota Siap Majukan Volly Banda Aceh

  • Bagikan

Ketua PBVSI: Aminullah Sosok Peduli Olahraga

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyatakan dirinya dan Pemerintah kota (Pemko) siap mendukung kemajuan olahraga volly Banda Aceh. Ia siap memberikan support agar volly di ‘Kota Gemilang’ semakin berprestasi dan semakin digemari masyarakat kota.

Hal itu disampaikan saat melakukan audiensi dengan pengurus PBVSI Kota Banda Aceh yang baru terpilih, Selasa (10/11/20) di Pendopo wali kota.

Dalam pertemuan tersebut, PBVSI dipimpin langsung Ketuanya Tuanku Muhammad yang juga anggota DPRK Banda Aceh. Ia didampigi oleh Ketua Harian Jasman, Sekretaris Umum Nursaadi, Bendahara Safriandi dan pengurus lainnya. Sementara Wali Kota didampingi Kadispora Kota Banda Aceh, T Syahluna Polem.

Wali Kota menyatakan rasa bangga dan bahagia atas terpilhnya Tuanku Muhammad sebagai Ketua PBVSI masa bakti 2020-2022.

“Kita merasa sangat bangga dengan terpilihnya bapak Tuwanku Muhammad Sebagai Ketua PBVSI. Beliau mantan pemain volly yang berkomitmen untuk memajukan volly, dan saya yakin volly Kota Banda Aceh akan maju,” ujar Aminullah.

Aminullah yang juga menyukai olahraga sepakbola dan tenis ini mengatakan volly perlu didukung karena salah-satu cabang olahraga yang merakyat.

“Saya selaku wali kota sangat mendukung, karena volly ini adalah olahraga yang dicintai dan disukai oleh masyarakat dan olahraga yang sifatnya merakyat,” jelasnya.

“Karenanya, saya akan mendukung sepenuhnya dan bahkan InsyaAllah di tahun 2021, kalau Covid-19 ini mereda, kita akan minta untuk digelar turnamen wali kota cup,” tambahnya.

Kata Aminullah, dengan meningkatnya olahraga volly di Banda Aceh maka banyak hal positif yang bisa dirasakan, diantaranya dengan cabor ini akan mengangkat prestasi, dan juga akan menjadi hiburan untuk masyarakat. “Kemudian menjauhkan anak-anak muda dari narkoba, bahkan dengan adanya volly sampai kepada pedagang asongan itu bisa cari rezeki di situ. Jadi ada dampak ekonominya. Ada multiplier effect-nya.”

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyarankan agar setiap program PBVSI dapat bersinergi dengan program-program Pemko Banda Aceh, terutama dengan Dispora selaku instansi yang membina olahraga dan kepemudaan.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kota Banda Aceh Tuanku Muhammad mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh wali kota terhadap PBVSI. Ia menyampaikan, Aminullah bukan hanya seorang pelakku olahraga, tapi juga sosok yang sangat peduli terhadap kemajuan olahraga.

“Alhamdulillah, silaturrahmi hari ni kita mendapatkan dukungan yang sangat penuh dari pak wali kota. Ini adalah langkah awal bagi kami untuk tambah memberi semangat bagi seluruh pengurus cabang volly dan juga club-club serta seluruh pecinta volly di Banda Aceh,” ujarnya..

Ia menambahkan, dengan dukungan dari wali kota dan pemko, ke depan akan banyak event-event yang akan digelar oleh PBVSI untuk memajukan dunia volly di Banda Aceh.

“Kita juga dari pengurus cabang akan bekerjasama dengan Dispora akan membuat event yang memang akan memajukan olahraga ini. Karena di event ini nantinya akan lahir bibit-bibit potensial yang akan membawa nama besar Banda Aceh ketika ada turnamen voly ditingkat daerah ataupun nasional,” tambahnya.

Terkait target jangka pendek, dalam waktu dekat PBVSI menargetkan membawa volly Banda Aceh lolos ajang Pekan Olahraga Aceh (Pora) yang digelar setiap 4 (empat) tahun sekali.

“Target untuk prapora, kita berharap kontingen Banda Aceh ini bisa lolos sehingga menjadi salah satu tim yang akan bertanding di Pora. Dan kita targetkan juga bagaimana nanti di Pora bisa meraih medali dan banyak pemain kita yang bertanding di PON,” harapnya.[]

  • Bagikan