banner 728x250

Aminullah dan Haji Uma Cari Solusi Pemasaran Produk UMKM

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman sangat layak dijuluki Bapak UMKM dikarenakan keseriusan dan komitmennya dalam membantu pelaku usaha sektor usaha mikro kecil dan menengah di Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan salah seorang pelaku UMKM dalam acara Dialog Luar Studio bersama RRI dengan mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi, Pelaku UMKM, dan Wisata Kota Banda Aceh di Tengah Pandemi Covid-19”, Senin (14/12/2020) di pendopo.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Aminullah menjadi narasumber bersama Anggota DPD-RI asal Aceh H Sudirman atau yang akrab dipanggil Haji Uma.

Aminullah mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh terus mendukung dan memberikan perhatian khusus untuk perkembangan sektor UMKM di tengah pandemi.

“Pemko terus memberikan kemudahan kepada seluruh pelaku UMKM seperti perizinan dan memudahkan para pelaku usaha untuk mendapatkan modal usaha, baik dari pihak perbankan, perusahaaan, atau lembaga keuangan lainnya,” katanya.

Selain memudahkan permodalan, dirinya juga terus mendorong SKPK terkait seperti Diskopukmdag dan Baitul Mal untuk membantu fasilitas pendukung berupa peralatan dan perlengkapan kerja serta membantu pula dalam hal pemasaran.

“Khusus terkait pemasaran, kita turut mendorong pihak-pihak pengusaha dan investor yang memiliki modal besar untuk menampung produk-produk UMKM lokal Banda Aceh,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Haji Uma yang memberi saran agar pelaku UMKM bisa menciptakan produk-produk berkarakter Aceh, “Sehingga lebih memudahkan untuk dipasarkan.”

Ia juga komit akan membantu para pelaku UMKM Banda Aceh dengan mencari solusi agar produk-produknya bisa diterima di pasar nasional dan global. (AY)

  • Bagikan