banner 728x250

Aminullah Launching “Gebrak Masker” untuk Anak Sekolah

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meluncurkan Gerakan Memakai Masker (Germas) bagi anak-anak sekolah se-Banda Aceh.

Peluncuran program Pemerintah Aceh itu ditandai dengan pemakaian masker secara simbolis oleh Wali Kota kepada tiga siswa SDN 1 Banda Aceh, Rabu 2 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut, Aminullah turut didampingi oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Aceh Nevi Ariyani, Kadisdikbud Banda Aceh Saminan, Kabag Humas Said Fauzan, dan kepala sekolah beserta dewan guru setempat.

Kata wali kota, peluncuran Germas merupakan tindak lanjut instruksi Gubernur Aceh untuk membagi-bagikan masker bagi sejuta lebih pelajar. “Ini bagian dari upaya penyadaran tentang pentingnya upaya pencegahan Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ia pun meminta kepada segenap warga sekolah, termasuk orangtua/wali murid untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan 4M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan. “Agar Covid-19 ini terputus mata rantainya dan anak-anak kita bisa belajar seperti biasa kembali,” ujarnya.

Menyahuti aspirasi masyarakat, pihaknya juga berkeinginan untuk segera menggelar pembelajaran di sekolah secara tatap muka. “Kita pun sudah mulai ancang-ancang ke sana dengan menerapkan prokes yang ketat di sekolah, seperti wajib masker, penyediaan tempat cuci tangan, hingga mengatur jarak antar kursi-meja siswa,” ujarnya lagi.

Selanjutnya wali kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Aceh yang telah menghibahkan masker, spanduk, dan brosur tentang Covid-19 untuk diteruskan kepada seluruh sekolah di Banda Aceh. “Harapan kita semua, Banda Aceh dan Aceh pada umumnya cepat pulih kembali dari serangan virus Corona ini,” katanya.

Sebagai informasi, hari ini Rabu 2 Desember 2020, Pemerintah Aceh me-launching Germas. Secara serentak, wali kelas memakaikan masker pada 1.081.174 siswa di 6.783 sekolah se- Provinsi Aceh. (*)

  • Bagikan