banner 728x250

Aminullah: Penghargaan IGA dari Mendagri Sangat Bermakna

  • Bagikan

Apresiasi Kepada Jajaran Pemko Banda Aceh

Banda Aceh – Beberapa waktu lalu Kota Banda Aceh meraih penghargaan dengan kategori sangat inovatif dari Kementerian Dalam negeri dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020, di Jakarta pekan lalu (18/12) di Jakarta.

Atas capaian tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasikan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh atas keberhasilan Banda Aceh.

“Saya apresiasikan kepada seluruh jajaran SKPK Banda Aceh yang selama ini telah bekerja keras untuk membangun Banda Aceh menjadi kota yang maju dengan segala perkembangan teknologi yang mengedepankan pelayanan publik,” kata Aminullah pada Jumat, 25 Desember 2020, di Pendopo.

Bagi wali kota, penghargaan IGA dari Mendagri sangat bermakna karena Banda Aceh dapat masuk dalam 35 Kabupaten dan Kota di Indonesia. Dengan adanya penghargaan tersebut, menunjukkan Pemko Banda Aceh mampu bereformasi dalam mengelola sektor pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

“Ini adalah capaian yang sangat luar biasa dan harus dipertahankan. Saya berharap semua jajaran Pemko terus bekerja dalam melayani publik dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Di lingkup Pemko Banda Aceh terdapat 93 aplikasi yang digunakan untuk memberikan pelayanan kepada pegawainya sendiri (private) dan juga pelayanaan kepada masyarakat (public) yang dapat dilihat di situs layanan.bandaacehkota.go.id.

Disamping itu, Pemko juga telah membentuk Tim Pelaksana Gerakan Menuju 100 Smart City yang beranggotakan perwakilan pejabat dan staf pelaksana dari semua OPD yang bertanggung jawab untuk menyusun dan menyelesaikan rencana induk (masterplan) Smart City dan program percepatan (quick wins).

“Dengan berbagai program yang sudah kita bentuk dan penetapan Banda Aceh sebagai pilot project smart city Indonesia,  saya berharap semua jajaran Pemko dapat bekerja secara maksimal dan mampu menjadikan kota Banda Aceh menjadi kota pintar yang Islami, kompetitif dan inovatif,” harap Aminullah. (Mer)

  • Bagikan