banner 728x250

Banda Aceh Juara II Lomba Zikir Maulid se-Aceh

  • Bagikan

Aminullah: Prestasi Dibidang Agama dan Sarana Syiar Islam

Banda Aceh – Grup Zikir Al-Furqan Gampong Beurawe Kota Banda Aceh berhasil meraih Juara II pada Lomba Zikir Maulid Se-Aceh 1442H/2020M, yang diadakan secara virtual oleh Biro Keistemewaan dan Kesra Sekda Aceh, Selasa 8 Desember lalu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Zikir Maulid sebagai Wahana Peningkatan Keikhlasan dan Kesabaran” tersebut diikuti oleh kelompok zikir terbaik yang ada di 23 Kabupaten/Kota, dimana dari keputusan dewan hakim grup Al-Furqan meraih poin 137,5 dan berhasil menempati juara II. Sedangkan juara I diraih grup zikir Pedir Meutuah dari Sigli dengan raihan poin 138. Sementara grup zikir dari Kabupaten Aceh Besar meraih juara III.

Prestasi yang diukir grup Zikir Al-Furqan Gampong Beurawe ini mendapatkan apresiasi khusus dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Wali Kota Aminullah yang sedang berada di Jakarta menerima penghargaan Kepala Daerah Inspirasi Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) secara khusus menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut.

Menurut Wali Kota, perlombaan Zikir Maulid bukan hanya sebatas mencari pemenang, namun yang lebih penting adalah menjadi salah-satu sarana dakwah yang efektif dalam memperkenalkan zikir kepada masyarakat, karena didalamnya terdapat unsur seni yang keluar dari lisan para pembaca dan penghafal, sehingga eksistensi zikir tetap terjaga untuk generasi kedepannya.

“Yang jelas kita semua merasa bangga, selain bisa mencatatkan prestasi, ini juga bagian dari syiar kepada masyarakat tentang keteladanan Rasulullah SAW,” ujar Aminullah.

Wali Kota berharap, dengan prestasi tersebut zikir semakin menggema di seantero ‘Kota Gemilang’. Karena zikir memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya untuk mengembangkan kualitas diri, juga membantu menambah pundi-pundi pahala dan kesejukan bagi jiwa yang sedang gundah, dimudahkan segala urusan dan dimudahkan rezeki oleh Allah SWT.[]

  • Bagikan