banner 728x250

Buka Rakerda KNPI Banda Aceh 2020-2023, Ini Pesan Wali Kota

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri pelantikan sekaligus membuka acara Raker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Banda Aceh Periode 2020-2023 di Amel Convention Hall pada Senin malam, 30 November 2020.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Aminullah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Selamat dan sukses kepada adinda ketua baru DPD KNPI Banda Aceh, Aulia Rahman dan Zulkifli Andi Govi selaku Sekretaris, Rahmad Sajuli sebagai Bendaraha dan seluruh jajaran lainnya yang di lantik. Semoga bisa mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatannya, Aminullah mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia, dimana pada hari itu ia bisa melangsungkan Pro Bergemilang (Program Bedah Rumah Gemilang) yang perdana.

“Seorang Ibu dengan sembilan anak dengan kondisi rumah 2,5×8 meter sudah 10 tahun tinggal seperti itu, termasuk saya luput sudah 3 tahun menjabat sebagai wali kota,” kata Aminullah.

Namun, ungkapnya lagi, begitu mengetahuinya wali kota langsung meminta agar dalam dua minggu selesai dibangun rumah bagi salah-seorang warga Neusu Aceh, Banda Raya tersebut.

Di samping itu, satu minggu yang lalu wali kota juga telah menerbitkan buku dengan judul “Ala Aminullah Perangi Rentenir”.  “Maka dalam kesempatam ini saya mengajak seluruh anak-anak muda untuk memerangi rentenir di Banda Aceh,” ujarnya.

Kemudian, dalam rangka menyelamatkan generasi muda Banda Aceh dari bahaya narkotika, Aminullah pun telah menerbitkan Propamen (Program Pembiayaan Pemuda Entrepreneur) melalui lembaga yang dinilai sebagai solusi dari pemberantasan rentenir, yaitu Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah.

Aminullah juga menyebutkan korelasi dari berbagai programnya itu berimbas pada meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bagi Banda Aceh, yakni 85,07, menduduki peringkat dua dari 514 kota di Indonesia.

Selaras denga hal itu, Aminullah membuktikan peningkatan kesejahteraan masyarakat selama ia menjabat. “Berdasarkan statistik yang hari ini keluar, per 31 Maret, Banda Aceh satu-satunya daerah di Aceh yang masuk zona hijau kemiskinan,” ungkapnya.

Untuk itu, Aminullah pun meminta segenap elemen baik itu jajaran pemerintahan maupun organisasi kepemudaan seperti KNPI bisa terus bersinergi dalam membangun Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah ke depannya.

“Kami ingin memberikan yang terbaik, bagi siapa aja pengurus KNPI ke depan. Saya bersama Ketua DPRK akan membantu dan mendukung lebih maksimal semua kegiatan KNPI, yang penting programnya jelas dan terarah,” kata Aminullah sambil membuka Raker.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Wakil Ketua DPRK Usman beserta Anggota DPRK lainnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga T Syahluna Polem, Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik Fadil, Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, dan sejumlah tokoh lainnya. (Riz)

  • Bagikan