banner 728x250

Chek Zainal Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Puting Beliung Alue Naga

  • Bagikan

Pemko Segera Rehab Rumah yang Rusak

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin terus menunjukkan langkah cepat, responsif serta antisipatif terhadap warga yang terkena musibah bencana alam.

Hal itu mengemuka saat Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis berupa bahan pokok dan juga perlengkapan sekolah kepada korban angin puting beliung di Dusun Beunot, Gampong Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Minggu (27/12/2020).

Wakil Wali Kota Zainal Arifin bersama Kepala Dinas Sosial M Hidayat, Kepala Pelaksana BPBD Rizal Abdillah, Kabag Humas Said Fauzan langsung turun ke lokasi memantau kondisi rumah warga tersebut.

Pemilik rumah Syamsul Bahri (40) tahun beserta dua pemilik rumah lainnya menceritakan kronologis saat kejadian dan kondisi rumah setelah diterjang angin puting beliung kepada Chek Zainal sapaan akrab wakil wali kota.

Chek Zainal mengatakan kedatangan dirinya ditugaskan Wali Kota Aminullah untuk menyerahkan bantuan masa panik kepada korban yang terkena musibah.

“Wali Kota menyampaikan salam hangat dan turut prihatin terhadap musibah ini dan mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini bisa meringankan beban dari bapak-bapak dan ibu-ibu,” ujar Chek Zainal.

Chek Zainal dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan nasehat kepada para korban. Katanya, ketika Allah SWT menurunkan bencana bukan berarti tidak sayang tapi untuk menguji hamba-Nya.

“Insya Allah Pemerintah Kota akan membantu merehab bangunan rumah yang terkena angin puting beliung ini dengan anggaran tanggap darurat, agar nantinya bisa kembali menempati rumah tersebut,” ungkap Chek Zainal. (AY)

  • Bagikan